-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gempar ! Air di Kran Mengeluarkan Minyak

Friday, October 25, 2019 | 7:38 AM WIB Last Updated 2019-10-25T00:38:54Z
iklan
Comunitynews.com --TANGERANG - Masyarakat di daerah Jurumudi Baru, Kota Tangerang dikagetkan oleh kejadian tidak biasa. Masalahnya keran yang semestinya keluarkan air nyatanya bersatu minyak tanah. Ada dua rumah yang airnya bersatu dengan minyak.

Gempar ! Air di Kran Mengeluarkan Minyak


Hal itu disibak oleh Sayuti (35) pemilik rumah yang keran airnya keluarkan minyak. Keraguan Sayuti bermula waktu semua sayuran yang ia bersihkan keluarkan berbau menusuk seperti solar. Serta berbau itu mengular sampai keluar rumah.


"Kurang lebih awal keluar hari Minggu sore, pertama airnya kecil terus cocok airnya banyak keluar langsung putih seperti susu. Seputar lima menit ditadahin, eh keluar minyak di atas airnya itu" tuturnya.


Menyikapi hal itu, Lurah Jurumudi Baru, Chaerudin mengutarakan jika apa yang berlangsung di wilayahnya itu memang benar berlangsung. Faksi keluarahan telah mengevaluasi tempat serta pastikan air yang keluar bersatu dengan minyak.


"Iya benar, telah dicek ke sana. Memang airnya itu ada kombinasi minyak. Macamnya belum mengetahui, yang tentu minyak itu dapat membakar kertas yang di celupkan ke air itu" katanya.


Chaerudin menerangkan jika faksinya telah bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang untuk ambil sampel ait serta lakukan kontrol pada kandungan di air itu.


"Samplenya telah diambil serta diberikan ke Dinas Lingkungan Hidup untuk dicheck kandungan airnya seperti apa" tutur Cherudin.


Tetapi, dianya belum dapat pastikan kapan hasil uji laboratorium akan keluar karena pihaknya masih menanti berita dari dinas berkaitan. Untuk sesaat ini, faksinya cuma dapat memberikan himbauan pada masyarakat yang terpengaruh untuk menjauhi sumber air.


"Kata dinas dapat satu minggu hasilnya keluar, kami belum dapat yakinkan ya. Nantikan berita saja dari dinas, tetapi yang tentu kami selalu kerjakan pendampingan" tutupnya.
×
Berita Terbaru Update