-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Gubernur lampung bersama kapolda lampung memastikan persiapan menanggulagi pandemi Covit 19 di bakauheni

Tuesday, April 7, 2020 | 12:19 PM WIB Last Updated 2020-04-07T05:20:38Z
iklan
Gubernur lampung bersama kapolda lampung memastikan persiapan menanggulagi pandemi Covit 19 di bakauheni


Comunitynews.com- BAKAUHENI - Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol. Purwadi Arianto meninjau Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan (Lamsel), Selasa (7/4/2020).

Peninjauan itu dilakukan untuk memastikan persiapan pelabuhan penyebrangan ASDP Bakauheni dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi menegaskan, ASN di tidak diperbolehkan untuk melakukan kegiatan pulang kampung (mudik).

"Saya tegaskan untuk ASN tidak meninggalkan daerah (pulang kampung). Saya minta bapak bupati/walikota mengingatkan kepada ASN," kata Arinal Junaidi.

Larangan pulang kampung ini, juga berlaku saat mudik lebaran mendatang. Larangan ini terkait dengab pandemi virus corona (covid-19).

Sementara, Kapolda Lampung, Irjen Pol. Puwadi Arianto mengatakan, saat mudik lebaran mendatang, polda akan melakukan penambahan personil untuk pengamanan di pelabuhan Bakauheni.



Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi arus mudik lebaran. Meski pemerintah telah mengimbau agar warga tidak melakukan mudik lebaran di tengah adanya pandemi vurus corona (covid-19) saat ini.

"Saat mudik lebaran nanti, kita akan tetap menambah personil untuk di Bakauheni. Nanti akan kita sesuaikan dengan kebutuhan nantinya," kata Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto.

Kapolda juga mengingatkan kepada para personil yang bertugas di pelabuhan Bakauheni untuk tetap menjaga kesehatan dan kondisi fisiknya dalam bertugas serta menggunakan Alat Pelindung Diri (APD).

"Kita tidak hanya menjaga diri kita. Tetapi juga menjaga kesehatan keluarga kita di rumah," lanjutnya.

Kapolda juga meminta, agar masyarakat  mematuhi anjuran dari pemerintah untuk melaksanakan social/physical distancing guna mencegah penyebaran pandemi dari covid-19.

"Mari kita ikuti himbauan dari pemerintah untuk social distancing. Lebih baik untuk tidak pulang kampung saat mudik lebaran nanti," tutupnya.


Berdasarkan pantauan, kunjungan Gubernur Lampung Animal Subsidi dan Laporan Lampung Urgen Pol. Purwadi Setianto ke Pelabuhan Bakauheni juga didampingi Sanrem 143 Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung.

Selain itu, giat tersebut juga dihadiri Plt. Bupati Lamsel, Banang Ermanto, Kapolres Lamsel AKBP Edi Purnomo, SH, SIK, MM, Dandim 0421 Letkol Kav Robinson Octavianus dan Forkopimda Lamsel.

Asroni
×
Berita Terbaru Update