0
Home  ›  Berita Utama  ›  kabarhakam polri  ›  kPK

Kapolri Resmi Lantik Mantan KPK Jadi ASN Polri di Perkuat Dittidkor



Jakarta - comunitynews - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengangkat eks penyidik senior KPK, Novel Baswedan, dan teman-teman jadi ASN Polri. Sigit menyebutkan akan perkuat Direktorat Tindak Pidana Korupsi (Dittipidkor) Bareskrim jadi Korps Pembasmian Korupsi (Kortas).

"Di depan sekarang ini kita sedang kerjakan peralihan pada Dittipidkor akan kita menjadikan Kortas hingga didalamnya berdiri seksi-divisi komplet dimulai dari penangkalan, kerja-sama, s/d pengusutan," kata Jenderal Sigit di Mabes Polri, Kamis (9/12/2021).


Dalam pada itu, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan, Dittipidkor akan diperkembangkan jadi organisasi yang mempunyai peranan semakin banyak. Nanti, Novel dkk akan ditaruh salah satunya deputi di dalam organisasi itu.


"Barusan Pak Kapolri telah menyentuh kelak akan dibuat organisasi Dittipidkor akan dibesarkan jadi organisasi yang semakin tinggi kembali itu deputi-deputi. Deputi pengusutan, deputi penangkalan, deputi kerja-sama antarlembaga selanjutnya ada satu deputi kembali. Kelak akan ditaruh di sana," terang Dedi.


Jenderal Listyo Sigit Prabowo awalnya sah mengangkat Novel Baswedan dan 43 bekas karyawan KPK yang lain jadi ASN Polri. Ke-44 bekas karyawan KPK itu dikukuhkan di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.


"Kita lantik sama sesuai Nomor Induk Karyawan 1 Januari 2022 kawan-kawan sah jadi karyawan negeri sipil Polri," tutur Listyo saat acara pengukuhan 44 bekas karyawan KPK jadi ASN Polri.


Sigit juga ucapkan selamat untuk tergabungnya 44 bekas karyawan KPK itu. Ia minta ke-44 bekas karyawan KPK itu bisa perkuat pembasmian korupsi.


"Kami semua katakan selamat tiba dan selamat tergabung untuk kawan-kawan. Untuk perkokoh barisan organisasi Polri dalam rencana perkokoh loyalitas dan peraturan cuaca, budaya, ekosistem berkaitan pembasmian tindak pidana korupsi ini searah dengan instruksi Presiden di saat eksekutor Hari Antikorupsi Sedunia barusan pagi," kata Sigit.

tag :

kapolri,kapolri jenderal listyo sigit prabowo,jenderal listyo sigit prabowo,listyo sigit prabowo,

novel baswedan,dittipidkor bareskrim polri,kortas polri,kortas,


Post a Comment
Search
Menu
Theme
Share
Additional JS