-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

3 Pilar MTQ Tingkat Kecamatan Sepatan Kabupaten Tanggerang Kearah Akhlaq Dan Relegius

Saturday, September 28, 2019 | 12:46 PM WIB Last Updated 2019-09-29T08:09:00Z
iklan
 Comunitynews.com -SEPATAN - kabupaten Tanggerang, Dalam pergelaran Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) serempak tingkat Kecamatan ini hari, Alhamdulillah, Pemerintah Kecamatan Sepatan ikut melakukan jadwal tahunan ini pada Sabtu 28 September 2019. dihalaman Kantor Kecamatan,"demikian perihal ini diterangkan Camat Sepatan Dadang Sudrajat Sos MM.

MTQ Tingkat Kecamatan Sepatan Kabupaten Tanggerang Kearah Akhlaq Dan Relegius



Acara MTQ sekecamatan sepatan dengan moto :

 "Untuk Tercapainya Warga Kecamatan Sepatan yang Religius berkarakter Qur'ani ke arah warga Ahlakqul Karimah diterima sangat baik mereka sangat tertarik dan antusias ,"



Ucapan terima kasih pada semua komponen warga , yang telah mensupot terselenggaranya acara MTQ ini , dan insyaallah sepatan akan mengubah sudut pandang dengan  adanya kantor kecamatan sepatan yang baru di bongkar atapnya ini adalah lambang mengubah sudut pandang sepatan dengan semangat pemikiran,semangat jiwanya dan raganya insyallah ini hari kita mengawali pembukaan resmi di buka.



Mudah mudahan dengan waktu yang singkat ini hanya 2 hari insya allah MTQ dapat berjalan apa yang kita harapkan  tidak lepas suport dari semua intansi serta semua komponen warga sepatan,"pangkas Camat.


Lanjut Dadang, insya allah kedepan kita buat persiapan dari jauh hari supaya sepatan dapat berkompetisi dengan kecamatan kecamatan lain.


Dalam MTQ tahun ini saya membuat Lomba Azan untuk tingkat Pj serta kades ya walaupun  cuma lomba ajang tetapi ini satu diantara bukti jika kades serta Pj juga siap ikut  serta memotipasi untuk warga nya masing masing.



Demikian perihal disebutkan Drs H . Hariri sebagai Team Monitoring MTQ tingkat kecamatan sepatan
Kabupaten Tangerang dalam sambutannya, Dengan mengucapakan Alhamdulillah MTQ serempak tingkat Kecamatan Sepatan ini hari dapat terselenggara dengan baik..


" Saya mengucapkan terima kasih pada semua barisan yang telah menolong terselenggaran nya MTQ ini dan saya atas nama Ketua LPTQ tingkat kabupaten ucapkan maaf karena tidak sempat hadir , mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar amin,"katanya.


Hal sama disebutkan AKP. I Gusti Muh Sugiarto Kapolsek Sepatan dalam sambutannya ,Saya mengharap sepatan kedepan semakin maju, apalagi camatnya orang Sepatan, kapolseknya orang Sepatan, Koramilnya orang sepatan jadi ini semakin lebih gampang dalam mengerti ciri-ciri warga sepatan.


" Insyallah dengan itungan beberapa hari dengan moto mengubah sudut pandang kita yaitu tiga pilar tersebut akan berupaya semaksimal mungkin untuk sepatan semakin maju,"katanya.


Demikian pula dengan, Kardi Koramil 10 sepatan dalam sambutan nya menjelaskan saya sangat bangga serta takjub dengan waktu yang singkat dan aktivitas yang demikian padat MTQ kecamatan sepatan ini dapat terselenggara dengan baik tidak ada masalah sampai usai.


" Saya mengharap pada semua peserta supaya berkompetisi dengan sportif supaya hasilnya kelak dapat dibanggakan,"tuturnya .


Dalam acara itu MTQ Tingkat Kecamatan Sepatan Dihadiri Oleh : 



-  Dadang Sudrajat Sos MM. Msi camat sepatan

 AKP. I Gusti Muh Sugiarto kapolsek sepatan

- Kardi. S koramil 10 sepatan.

- Drs . H. Miftahudin Kepala KUA.

- KH. Hasan Basri Ketua MUI.

- Drs H . hariri Team Monitoring MTQ Kab Tangerang.

- Ustd TB Yahya S.pdi Ketua LPTQ .

- Ketua Karang Taruna , Ketua KNPI , Organisasi masyarakat BPPKB , Beberapa Lurah serta PJ Tokoh Warga Alim ulama serta Tokoh Pemuda .


Galeri Photo MTQ Tingkat Kecamatan sepatan Kabupaten tanggerang



















MTQ Tingkat Kecamatan Sepatan Juga Para Aparatur Desa Adakan Lomba Adzan 


Lomba adzan adalah lomba tambahan, ini adalah sejarah dikecamatan sepatan bukan mencari pemenang ,melainkan sebagai contoh kepada masyarakat bahwa para tokoh aparatur juga memiliki skill dalam tema MTQ di kecamatan Sepatan.


Lomba Adzan ini sangat ramai sekali dan sangat terhibur karna para tokoh menguasai berbagai Akil menghibur,dan Relegius tak disangka ahli dalam irama adzan yang jarang masyarakat mengetahui nya.



Penilaian untuk lomba adzan yaitu : 

1. Makhroz dan tertib
2.irama 
3. suara
4 . adab dan kerapihan

Di awali peserta kades diantara dengan cara dikocok urutan nomor diantaranya sebagai berikut:

1.PJ kades karet



2.PJ kades pondok jaya


3.PJ kades kayu agung.


4.pj Pisangan jaya


5.PJ kades sarakan.



6.PJ Mekar jaya


7. PJ Rawa bongkok



Dari ketujuh desa yang di menangkan ternyata mereka ahli dalam alunan nada dan makroj nya.

Tidak ada pemenang tapi harus ada yang terbaik, karna ini bukan lomba tapi kepada bagaimana para pemimpin bisa memberikan contoh kepada masyarakat yang ia naungi dalam acara tersebut.


Pemenang Adzan PJ KAdes  MTQ Tingkat Kecamatan Sepatan adalah : 



Juara

1. PJ KAdes karet.

2. PJ KAdes mekar jaya.

3.pj kades pondok jaya.






×
Berita Terbaru Update