www.pln.co.id kompensasi Layanan kontak Center Semakin Meningkat

Comunitynews.com - Pln www.pln.co.id. Sampai sekarang PT PLN (Persero) jadi perusahaan penyuplai layanan kelistrikan di Indonesia memiliki komitmen untuk terus berusaha memberi service paling baik pada Konsumen setia.

www.pln.co.id kompensasi Layanan kontak Center Semakin Meningkat


Satu diantara usaha yang dikerjakan PLN ialah menyiapkan aliran pengaduan masalah yang disebutkan dengan Service Kontak Center PLN 123.


Kontak Center PLN 123 ialah service 24 jam tanpa ada batas yang diberi PLN untuk memberi keringanan pada Konsumen setia dalam memperoleh service kelistrikan yang mencakup service info, service transaksional, service pengaduan serta masalah.


Kontak Center PLN 123 bisa dibuka oleh Konsumen setia PLN lewat aliran telekomunikasi telephone 123 atau telephone pegang (handphone) dengan mendesak kode ruang diikuti 123 (Kode Ruang Telephone + 123).


Diluar itu service Kontak Center PLN 123 dapat dibuka lewat Twitter @pln_123, Facebook PLN 123, E-mail pln123@pln.co.id, web www.pln.co.id serta aplikasi PLN Mobile.


Kontak Center PLN 123 ialah jalan keluar selesai tanpa ada lihat yang diberi PLN untuk memberi jalan keluar paling baik pada persoalan kelistrikan Konsumen setia tak perlu bertatap muka atau berkunjung ke kantor service PLN.


Lewat Kontak Center PLN 123 Konsumen setia tak perlu ribet menyampaikan masalah kelistrikan ke kantor service PLN, cukup telephone 123 petugas Kontak Center PLN akan layani Konsumen setia 24 jam tanpa ada batas


Assistant Manajer Komunikasi PLN Unit Induk Daerah Kalimantan Selatan serta Kalimantan Tengah, Bayu Aswenda, menjelaskan service Kontak Center PLN 123 di hari normal bisa terima 36.000 panggilan telpon tiap hari dengan rata-rata 4.000 panggilan masuk /jam.


Untuk mengatasi jumlahnya panggilan itu, PLN mempunyai 9 site Kontak Center PLN 123 yang menyebar di 9 kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, Balikpapan serta Makassar yang terpadu keduanya layani 73 juta konsumen setia PLN.


“Layanan Kontak Center PLN 123 telah terpadu dengan service Aplikasi Terpusat PLN yang lain, berarti pengaduan yang diadukan oleh Konsumen setia akan dimasukan di aplikasi serta dikatakan langsung ke unit PLN paling dekat dari Konsumen setia yang memberikan laporan masalah," jelas Bayu.


Jika unit PLN tidak selekasnya mengakhiri pengaduan konsumen setia, Back Office PLN 123 akan menelpon unit PLN ditempat serta lakukan ekskalasi ke unit dengan setahap sesuai waktu lamanya pengaduan semenjak Work Order diterima unit.

“Pengaduan yang diadukan Konsumen setia, tetap dimonitor oleh petugas Kontak Center PLN 123. Kami tetap yakinkan laporan Konsumen setia ditanggapi oleh Petugas secepat-cepatnya," tuturnya.


Selanjutnya Bayu menjelaskan pengukuran performansi service PLN 123 dikerjakan dengan periodik tiap tahun lewat Survey Kepuasan Konsumen setia oleh faksi Surveyor independence dengan lakukan sampling ke 20.331 konsumen setia.


Nilai efektifitas service PLN 123 Tahun 2018 sebesar 89,16 % bertambah dari tahun awalnya yaitu 86,59 %.


“PLN selalu berusaha lakukan penambahan kualitas service Kontak Center PLN 123 dengan konsentrasi pada peningkatan kompetensi, Pembinaan, Benchmark, serta persaingan baik di internal PLN 123 serta antar Kontak Center Perusahaan lain dalam arena Indonesia Kontak Center Association (ICCA)," papar Bayu.



Sumber lengkap ada di https://jateng.tribunnews.com/2019/09/13/ada-gangguan-pln-ini-layanan-contact-center-pln-123

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...