-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Pangkal Pinang Demonstrasi Jurnalistik Meminta Kapolri Tindak Tegas Anggotanya Lakukan Kekerasan Kepada Rekan Pers

Tuesday, October 1, 2019 | 6:02 PM WIB Last Updated 2019-10-01T11:03:31Z
iklan
Comunitynews.com - PANGKALPiNANG, Untuk persamaan prinsip serta Solidaritas sama-sama insan Wartawan.

Pangkal Pinang Demostrasi Jurnalistik Meminta Kapolri Tindak Tegas Anggotanya Lakukan Kekerasan Kepada Rekan Pers

Forum Pers independent Indonesia ( FPII) Propinsi kepulauan Bangka Belitung(Babel),Menggellar, Tindakan Damai bersama dengan beberapa puluh jurnalis Bangka Belitung.yang terhimpun dalam beberapa jenis organisasi wartawan.


Tindakan damai yang diadakan di Titik O.KM Alun - Alun Lapangan Merdeka.kota Pangkalpinang Propinsi kepulauan Bangka Belitung (Babel) Senin (30/9/2019) Jam 10:00 wib, sampai berahir 11.30 Wib.


Dalam tindakan demonstrasi beberapa puluh wartawan minta,medesak supaya Kapolri tindak tegas pelaku anggota kepolisian yang sudah lakukan aksi kekerasan pada kawan - kawan wartawan yang melakukan pekerjaan peliputan dalam tindakan demonstrasi mahasiswa menampik RKUH ada tanggal 24-25- september 2019 tempo hari.



Sementra itu,Purwanto ketua Setwil FPII Babel Minta pada Faksi Kepolisian selekasnya mungkin Menginvestigasi selesai pelaku kepolisan yang sudah lakukan kekerasan pada Wartawan saat lakukan peliputan tindakan damai adik -adik  Mahasiswa minggu tempo hari di Jakarta serta Sulawesi dan propinsi lainnya



,"kami bersama dengan rekan- rekananWartawan bekerja sesuai kode etik Jurnalistik (KEJ)serta karier wartawan itu dilindunggi oleh UU Pers No 40 tahun 1999.


"Jadi diharapkan pada faksi kepolisian terutamanya Polda Babel dan pemerintah Wilayah,jangan pernah di Babel ini ada pelaku -oknum yang lakukan kekerasan pada wartawan.


Himbau Bang Pur dalam orasinya ,dengan dikawal faksi dari kepolsian serta satpol PP Kota Pangkalpinang



Selain itu Kapolda Babel
Bridjen (Pol) Istono, Jamin serta akan tindak tegas jika ada anggotanya yang lakukan kekerasan terhadapat kawan - kawan wartawan tegasnya.


Kapolda Babel , Janji akan bersernergi dengan beberapa kuli tinta yang berada di Babel,serta Jika ada anggotanya yang lakukan kekerasan teradap wartawan atau yang lainnya dapat langsung lapor ke dianya tutur jenderal Bintang satu ini.


Sesaat di akhir ,orasi Ketua PWI Babel, Partur Rahman,yang ikut serta tindakan Membacakan 5 peryataan sikap ."


Sumber : Setwil FPII Babel
×
Berita Terbaru Update