-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lurah Pakuhaji Suyatno : Semoga Dengan Adanya Pelatihan Bisa Menggali Potensi Dan Sumber penghasilan

Tuesday, December 3, 2019 | 12:07 PM WIB Last Updated 2019-12-03T05:27:38Z
iklan
Lurah Pakuhaji Suyatno : Semoga Dengan Adanya Pelatihan Bisa Menggali Potensi Dan Sumber penghasilan


Lurah Pakuhaji Suyatno : Semoga Dengan Adanya Pelatihan Bisa Menggali Potensi Dan Sumber penghasilan

Comunitynews.com - Kelurahan pakuhaji, kabupaten Tanggerang - Senin sesudah acara pelatihan, 2 Desember 2019 saat meminta keterangan ,satu diantara pekerjaan dedikasi warga yang dikerjakan oleh barisan PKK,LPM, karang taruna serta masyarakat  Pakuhaji , pakuhaji kembali menggerakkan warga khususnya beberapa Ibu-Ibu masyarakat, se-Desa pakuhaji, Kabupaten tanggerang.


Pekerjaan dikerjakan sekitar jam 10.00 WIB serta usai pada jam 12.30 WIB ,selama 3 hari dengan ketertarikan yang didatangi peserta training sekitar puluhan orang yang disebut para kader, PKK dan se-desa Pakuhaji .


mengharap dengan diselenggarakannya training ini bisa tingkatkan kreativitas, pengetahuan, serta tingkatkan sdm (SDM) dilapisan Masyarakat Pakuhaji.


Dengan dilaksanakannya training pengerjaan kue dengan beberapa pelatihan lainnya  yang dikerjakan di kelurahan pakuhaji diinginkan dapat menyadarkan utamanya ketrampilan terutamanya buat beberapa ibu dalam penambahan pengetahuan usaha serta ekonomi keluarga.


Dengan beberapa pengetahuan yang didapatkan, tentu saja banyak faedah diantaranya, menolong tingkatkan meningkatkan kreativitas, pengetahuan serta tingkatkan sdm (SDM) dilapisan wanita dapat jadikan kesempatan usaha yang memberikan keuntungan nanti.


Untuk training atau pelatihan ini, beberapa kader PKK se-desa pakuhaji dikasih materi serta beberapa tehnik membuat kue yang benar .


Lurah Pakuhaji Suyatno mengungkapkan," Semoga adanya pelatihan bisa menggali potensi skil yg mampu mengembangkan diri,lapangan usaha bagi mereka.

Beberapa bahan mana yang bermutu serta dapat membuat rasa kue yang enak serta lezat termasuk juga dalam materi training lainnya. Peserta training lakukan praktik dalam pengerjaan kue dengan diberi jenis resep dan tutorial  pelatihan yang sudah disiapkan.


Dalam training ini peserta dilatih membuat beberapa jenis kue,ketrampilan hingga suatu nanti bisa membuat dan ketrampilan atau skill bisa bermanfaat untuk dirinya keluarga dan orang lain.


Apalagi bisa sampai jadi sumber penghasilan,hingga bisa menolong ekonomi keluarga sampai pada tingkatkan kesejahteraan keluarga. Selain itu bisa bangun rumah tangga yang aktif serta kreatif hingga ibu-ibu memiliki pekerjaan yang positif.


Training ini dengan memakai bahan fundamen yang gampang didapatkan serta tidak memakai bahan yang dapat mengakibatkan kerusakan kesehatan.


 hingga training atau pelatihan ketrampilan atau skill ini dipandang cukup berguna buat perubahan desa Pakuhaji , terutamanya buat ibu-ibu  dalam membuat satu karya kuliner dan ketrampilan.


" Semoga adanya pelatihan bisa menggali potensi skil yg mampu mengembangkan diri,lapangan usaha bagi mereka, pangkas pak Suyatno selaku jabatan lurah Pakuhaji.

×
Berita Terbaru Update