Serah Terima Perahu Keting Ting KUB Didesa Waymuli Induk Lampung Selatan

Serah terima  perahu keting ting KUB Didesa waymuli induk.

Serah terima  perahu keting ting KUB Didesa waymuli induk Lampung Selatan


Comunitynews.com - FPII lampung selatan di desa waymuli induk kec.rajabasa keb lampung selatan. Serah terima perahu di desa waymuli induk dan di hadriri oleh pengurus kelompok (KUB ), kelompok usaha bersama.

Ada enam kelompok KUB yang di serah terima oleh perwakilan dari dinas perikanan dan kelautan yaitu pak Jorder.

Yang di utamakan adalah dampak sunami untuk yang dapat bantuan.

"Saya dari perwakilan dinas hanya menyampaikan, kalau dinas lagi rakornas di jakarta...  papar nya


Bapak M,Pahrul roji, kerna sunami ini terkena juga dampak perekonomi masyarakat di desa, menurun dan bayak nya masalah khusus nya di nelayan, yang mana bayak nya rusak perahu karna dampak sunami, hingga perputaran perekonomi an masyarakat tidak setabil. Jelas nya.


Heni budisuwara, kita ada sepuh tempat yang ada  di indonesia ,, kami pun selalu keliling ke daerah terpencil dan kepulau pulau yang ada di indonesia, demi maju dan sukses nya nelayan yang ada di indonesia.



Kami pun akan selalu mendata dan memantau kegiatan yang ada di laut atau di pesisir agar tidak terjadi nya kesalahan khusus nya jagan sampai melangkah dilaur aturan yang sudah di tetap kan pemerintah, Hingga bisa membangun mental nelayan agar lebih maju lagi demi membangun dan bekerja sama untuk nelayan lain nya, maka kami menurun kan bantuan kelompok usaha bersama ( KUD ). Ini kita anggap paling penting yang membutuhkan khusus nya masyarakat desa waymuli induk, kec.raja basa keb lampung selatan. Papar nya, tgl 3/11/2019.


Nelayan yang sudah di bantu ,dari pemerintah tingkat pusat sampai kabupaten dan di dampingi dari pemerintah kecamatan dan desa,
Khusus nya di desa waymuli induk kec.rajabasa keb lampung selatan.


Bantuan yang sipat nya kelompok ini sudah di terima oleh kelompok nelayan, atau KUB Diantaranya adalah :


-  kelompok beringin jaya,

- Abadi jaya, Aman jaya,

- Bahari jaya,

- Beringin sejahtera,

- Sinar jaya. itu sudah di serah kan kepada kelompok nya masing masing, agar bisa maju lagi dan menambah pendapatan khusus nya di nelayan desa tersebut.



Sumber FPII lampung selatan

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...