-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panitia Gelam Jaya Sukses Laksanakan Pilkades Serentak

Wednesday, December 4, 2019 | 4:50 PM WIB Last Updated 2019-12-04T13:00:36Z
iklan
Comunitynews.com - TANGERANG, – Gelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 153 Desa yang diadakan dengan Serempak di Kabupaten Tangerang di hari Minggu, (01/12/2019).

Panitia Gelam Jaya  Sukses Laksanakan Pilkades Serentak


Berlangsungnya pesta Demokrasi Pilkades serentak desa Gelam Jaya menyongsong baik serta bersemangat, dan bersama-sama mendatangi Tempat Pengambilan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan di 14 tempat TPS, dengan data yang kita bisajumlahnya masyarakat Desa Gelam Jaya Kecamatan Pasar Kemis (±) 29.000, Daftar Pemilih Masih (DPT) Banyaknya 21.715.


Saat pengamatan awak Media dilapangan, acara penentuan kades di Gelam Jaya berjalan dengan lancar, aman serta aman, dan pencapaian suara kelihatan calon No. Urut 05 memperoleh suara paling banyak dari 4 calon kepala desa yang lain.


 Ada 5 (lima) Calon kades gelam jaya yakni :

1. Rusman,

2. Firma Maju Sinaga,

3. Muldi SE,

4. Agus Sunarya ,

5. Moch. Sanusi AR.


Beberapa ke 5 calon itu mereka menempatkan saksi saksi pada penerapan pencoblosan suara diarea TPS serta sampai usai Perhitungan perhitungan suara di kantor desa. Dari hasil pengamatan acara Penentuan Kepala Desa Gelam Jaya No. urut 05 memperoleh suara paling banyak dengan mendapatkan 5.619 suara.



Berikut Jumlahnya data masyarakat gelam jaya 29.000. Daftar Pemilih Masih (DPT) 21.715. Data jumlahnya keseluruhnya suara di 14 TPS ke 5 calon yakni :

 01. Rusman 228 Suara,

 02. Firma Maju Sinaga 579 Suara,

 03. Muldi SE 3.546 Suara,

 04. Agus Sunarya 122 Suara,

 05. Moch. Sanusi AR 5. 619 Suara.

Masyarakat yang ada di TPS 10 201 Suara yang resmi 10.094 serta suara yang tidak resmi 107.


Sugiyanto SH. MM sebagai ketua Panitia Pilkades Gelam Jaya kecamatan pasar kemis mengatakan,

“kita ucapkan banyak terima kasih pada semua masyarakat Desa Gelam Jaya yang telah hadir ke TPS serta dapat jaga kondisi dengan Aman,” katanya.


Sambungnya, “kita berterima kasih banyak pada Bpk PJ Gelam Jaya bpk Madi Ahmadi, TNI, POLRI serta dan semua Kepanitiaan Penentuan yang sudah memberi inspirasi ide atau input masukan pada Panitia baik dengan materi serta materi serta moril, hingga acara dari mulai awal sampai acara Perhitungan Hasil Perhitungan Suara berjalan dengan lancar, aman serta dengan situasi aman.


Kita Ucapkan Selamat pada Bapak MOCH SANUSI AR yang sudah dipilih jadi Kepala Desa Gelam Jaya mudah-mudahan jadi Pemimpin Yang Amanah,” ujarnya. Madi Ahmadi sebagai PJ Desa Gelam Jaya,mengatakan ,


" SELAMAT pada bapak Moch. Sanusi AR yang memperoleh suara paling banyak diacara penentuan kades gelam jaya, kita mengharap mudah-mudahan DESA Gelam Jaya nantinya dapat semakin maju , bersamaan dengan padatnya jumlahnya masyarakat saat ini.



Sambungnya, “kita berterima kasih banyak bikin Semua Kepanitiaan PILKADES, POLRI, TNI, Beberapa tokoh warga serta pada Semua masyarakat Gelam Jaya yang telah turut berperan serta melaksanak acara ini berjalan dengan lancar, aman serta aman,

” katanya. H. Simanjuntak sebagai Ketua Komunitas Jurnalis Pasar Kemis, menjelaskan, saat ini kita dapat lihat, jika Demokrasi Pilkades di Desa Gelam Jaya sekarang telah terjaga dengan adanya banyak masyarakat banyak yang datang ke TPS semenjak pagi hari serta banyaknya calon peserta calon kepala Desa sekarang.


“Ini tunjukkan perkembangan cepat pada Demokrasi Kita yang berada di Desa Gelam Jaya, dengan adanya banyak jumlahnya calon peserta calon kepala Desa Gelam Jaya ini, dibanding pada waktu dulu cuma 2 atau 3 orang saja, banyaknya DPT pada tiap TPS yang ada sekarang,” tutur Juntak panggilannya.


Aiptu Rolling sebagai BHABINKAMTIBMAS, menjelaskan," terima kasih pada warga serta semua pemangku kebutuhan, PJ Kepala desa, Panitia, BPD, Panwas, khususnya TNI serta semua beberapa calon baik yang menang atau yang kalah yang benar-benar peduli dengan Kamtibmas.


Warga gelam Jaya benar-benar dewasa dalam berpolitik, ini bisa di tunjukkan saat perhitungan pencapaian suara, beberapa calon langsung bertandang pada calon yg mendapatkan suara makin banyak untuk ucapkan selamat begitupun Panitia, panwas bisa jalankan pekerjaannya dengan Profesional. Kita bisa pertolongan dari Sabara Polda Banten jadi Pamendal Kompol REFIRMANUPURA A. Md serta dari Pollresta Tangerang sekitar 30 orang anggota penyelamatan TPS.


Sambungnya, saya sebagai Bhabinkamtibmas desa Jaya ucapkan selamat pada calon dipilih semoga bisa lebih tingkatkan kerja sama khususnya dalam soal Kantibmas.

" Alhamdulillah penerapan Pilkades Desa Gelam Jaya berjalan mulus aman serta Damai. Serka Sabar Santoso sebagai Babinsa Desa Gelam Jaya ucapkan banyak terima Kasih pada semua masyarakat Desa Gelam Jaya yang telah Ikut menyukseskan Penerapan Pilkades Desa Gelam Jaya Dengan teratur aman nyaman dan Lancar.
×
Berita Terbaru Update