-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kenali Makanan Mengandung Formalin di Temukan di Kabupaten Tangerang Oleh BPOM

Wednesday, December 29, 2021 | 1:40 AM WIB Last Updated 2021-12-28T18:40:21Z
iklan


Tangerang - comunitynews - Kepala Loka Pengawas Obat dan Makanan (POM) Kabupaten Tangerang Wydia Savitri mengutarakan, ada banyak penemuan berkaitan pengujian produk minuman dan makanan yang mengandung  bahan formalin di pasar. Salah satunya ditemukan kandungan formalin dalam produk buatan tahu dan ikan teri medan.


Penemuan itu didapat saat Dinas Kesehatan bersama Loka POM Kabupaten Tangerang menyisir produk minuman dan makanan ke Lulu Hypermarket di QBig Mall BSD City, Pagedangan dan Pasar Kekinian Sinpasa, Kelapa Dua.


"Hasil dari pengecekan, dari supermarket Lulu Qbig ada satu contoh produk buatan teri medan yang diperhitungkan positif formalin, dan ada tiga contoh yang tidak mempunyai ijin beredar," tutur Wydia, Selasa 28 Desember 2021.


Dan untuk pengujian di Pasar Sipansa, kata Wydia, faksinya mendapati satu contoh masakan tahu susu positif formalin dan ada tiga contoh produk PIRT TMK Cap yang tidak memberikan ED, code produksi, dan formasi.


Karena ada penemuan itu, Dinkes dan Loka POM Kabupaten Tangerang sudah memberi teguran dan minta ke beberapa pedagang supaya produk itu diambil kembali dan jangan dijualbelikan. Ingat produk itu benar-benar beresiko bila dimakan warga.


"Selainnya memiliki kandungan formalin produk itu memiliki kandungan bahan warna tekstil, kami juga minta supaya produk itu diambil datang dari peredaran, " papar Wydia.


Wydia menghimbau ke warga supaya lebih cermat dan selective kembali pada pilih produk makanan, yakni dengan menyaksikan ijin dari produk itu dan formasi yang terdapat di dalam produk makanan yang hendak dibeli.


Kepala Sektor Servis Kesehatan Dinkes, dr Muhamad Faridz Fikri menjelaskan, faksi Dinkes yang bergabung dalam Team Pengontrol Inflasi Wilayah Kabupaten Tanggerang lakukan pengujian kandungan bahan formalin dan Rhodamin pada produk buatan makanan.




tag


makanan formalin,makanan mengandung formalin jika dalam melakukan percobaan,pengawet makanan formalin adalah,dampak makana formalin,tes makanan formalin,makanan mengandung formalin berbahaya,makanan dari formalin,tes formalin makanan,makanan mengandung formalin adalah,makanan yang mengandung formalin

×
Berita Terbaru Update