Viral, Luhut Terima Telephone Saat Jokowi Sambutan,ini Jubir Berikan Klarifikasi


 

Comunitynews - Video Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan yang menghubungi saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sedang memberikan sepatan kata ditrendingkan di sosial media. Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi, memberikan keterangan berkaitan hal itu.


Dalam video yang ditrendingkan ini, Jokowi sedang membacakan sambutan. Ada berada di belakangnya, kelihatan barisan cabinet seperti Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, Menparekraf Sandiaga Uno, sampai Luhut. Video dengan cerita menanyakan sikap Luhut ini ramai dibicarakan.


Lacak punyai lacak, peristiwa Luhut menghubungi saat Jokowi sedang sambutan terjadi pada acara pengesahan teritori Dermaga Ajibata, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, pada 2 Februari 2022. Pengesahan ini disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.


Juru bicara Luhut, Jodi Mahardi menyebutkan Luhut sedang terima telephone dari Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin saat Jokowi memberikan sepatan kata. Ke Luhut, Budi disebutkan sampaikan dua laporan, yaitu masalah keadaan kenaikan kasus COVID-19 yang tersangkut evaluasi bertemu muka (PTM) dan penilaian PPKM di Jawa-Bali.


"Dari info Pak Menko beliau sampaikan jika waktu itu beliau sedang terima telephone dari Menteri kesehatan yang memperbaharui keadaan kenaikan kasus yang cukup berarti. Dalam laporan itu beliau terima 2 laporan minimal yaitu masalah PTM dan penilaian Jawa Bali," kata Jodi saat diverifikasi detikcom, Minggu (6/2/2022).


Menurut Jodi, hal itu harus dilaksanakan Luhut buat memberikan laporan langsung ke Jokowi. Karena, Jodi memandang harus ada cara penangkalan atau mitigasi cepat yang perlu diambil.


"Hal itu harus dilaksanakan tentu saja untuk selekasnya dapat disampaikan ke Presiden untuk diambil beberapa langkah mitigasi yang cepat. Karena waktu itu kebenaran Pak Menko sedang menemani aktivitas Presiden. Ini perlu dikerjakan sebagai sisi cara crisis manajemen pengatasan wabah yang perlu dilaksanakan secara cepat dan terarah," kata Jodi.

0 Response to "Viral, Luhut Terima Telephone Saat Jokowi Sambutan,ini Jubir Berikan Klarifikasi "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...