-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Cara Unreg Kartu Indosat Dengan 4 Cara Secara Mudah di Tahun Ini

Sunday, May 22, 2022 | 10:27 AM WIB Last Updated 2022-05-22T03:35:31Z
iklan

 

Cara Unreg Kartu Indosat 4 Cara Secara Mudah di Tahun Ini (sumber gambar Unsplash.com)

Cara Unreg Kartu Indosat - Ada saatnya kita ingin ketahui cara unreg kartu Indosat karena tidak memerlukan nomornya kembali. Misalkan, saat menukar nomor baru, atau ingin hapus nomor yang telah didaftarkan awalnya bernomor lainnya. Ini sesuai dengan anjuran pemerintahan supaya tiap masyarakat negara lakukan register ke operator SIM card Indosat. Di mana, untuk satu KK atau NIK cuma dapat digunakan untuk mendaftar 3 nomor SIM card saja.


Karenanya, jika ada nomor lain yang hendak didaftarkan atau dipertambah, karena itu nomor lainnya harus dihapus . Maka, penting untuk tahu cara unreg kartu Indosat. Ada banyak cara unreg kartu Indosat, khususnya SIM card dari produk IM3. Turuti beberapa langkah berikut, ya!


Cara unreg kartu Indosat lewat telephone


Cara unreg kartu Indosat lewat telephone

Cara unreg kartu Indosat lewat telephone (sumber gambar Istock Unsplash.com)


Ingin ketahui bagaimana cara unreg kartu indosat lewat telephone? Yok, lihat beberapa langkah berikut ini:


  1. Pada monitor handphone atau piranti mobile, tentukan program Panggilan Telephone.
  2. Lalu, tulis *123*4444# dan OK atau tombol Call.
  3. Seterusnya, pemakai bisa pilih pilihan yang ada, misalnya: check status, register, check NIK, dan unreg/hapus data register.
  4. Tentukan pilihan unreg/hapus data register, selanjutnya verifikasi dengan memencet tombol OK.
  5. Teruskan proses ini dengan masukkan angka 1.
  6. Bila proses atau cara unreg kartu indosat lewat telephone ini sukses, maka ada pemberitahuan yang mengatakan jika "UNPAIR sukses" atau "UNREG nomor sukses".


Cara unreg kartu Indosat lewat SMS

Cara unteg kartu Indosat lewat SMS
Cara unteg kartu Indosat lewat SMS (sumber gambar Istock photo unsplash.com)



Selainnya memakai program telephone, cara unreg kartu Indosat dapat lewat pesan singkat atau SMS. Turuti beberapa langkahnya berikut:


  • Pada piranti mobile, membuka program SMS.
  • Lalu, tuliskan pesan UNPAIR#Nomor Telp#. Sebagai contoh, UNPAIR#0815890187697781#
  • Yakinkan nomor telephone yang tercantum telah benar. Selanjutnya, kirim SMS ke nomor 4444.
  • Bila cara unreg kartu indosat sudah sukses, maka ada pemberitahuan yang mengatakan sukses. Kebalikannya, bila gagal, ulang cara di atas.


Cara unreg kartu Indosat lewat CS atau Costumer Servis

Cara unreg kartu Indosat lewat CS atau Costumer Servis
Cara unreg kartu Indosat lewat CS atau Costumer Servis (sumber gambar Istock photo unsplash.com)


Telah coba cara unreg kartu Indosat lewat telephone atau SMS, tetapi selalu tidak berhasil? Tenang saja, kalian bisa mengontak petugas Call Center Indosat atau costumer Servis.


Ada dua cara unreg kartu Indosat lewat Konsumen Servis, yakni lewat panggilan telephone (021) 30003000 dan tiba langsung ke gerai Indosat paling dekat dari tempat lokasi tinggalmu.


Harus diingat, saat sebelum tiba ke gerai, seharusnya siapkan arsip yang dibutuhkan seperti formulir unreg kartu Indosat , KTP, KK, dan yang lain. Untuk pengisian formulir, umumnya akan ditolong oleh petugas Konsumen Servis.


Cara unreg kartu Indosat yang lenyap atau Hilang


Cara ureg kartu Indosat yang lenyap atau Hilang
Cara ureg kartu Indosat yang lenyap atau Hilang ( sumber gambar Istock photo unsplash.com)


Ada beberapa argumen yang membuat seorang harus tahu cara unreg kartu Indosat. Satu diantaranya ialah saat handphone atau piranti mobile lenyap atau diculik. Bila tidak mungkin untuk diketemukan kembali, kalian bisa minta kontribusi Konsumen Servis untuk menggunakan tata cara unreg kartu Indosat. Lihat beberapa langkahnya berikut, ya:


  1. Bila kartu Indosat kalian lenyap, selekasnya kontak Konsumen Servis Indosat lewat panggilan telephone (021) 30003000 untuk selekasnya memperoleh tindak lanjut.
  2. Terangkan hal kehilangan kartu Indosat itu, misalkan: kapan kartu itu lenyap? Lokasi kehilangan? Siapa identitas pemiliknya? Dan sebagainya.
  3. Jika memungkinkannya untuk tiba ke gerai Indosat paling dekat, benar-benar dianjurkan untuk tiba langsung. Janganlah lupa untuk bawa document identitas seperti KTP dan KK yang dipakai saat mendaftarkan kartu Indosat.


Jika masalah dan tata cara unreg kartu Indosat telah kelar, ini waktunya untuk mendaftarkan di EKRUT! Di EKRUT, kalian dapat upload CV dan portofolio, dan lebih gampang diketemukan beberapa employer dari semua tanah air. Yakinkan kartu Indosat di HP selalu aktif dan gampang dikontak, ya! Maka ketika berada panggilan interviu melalui EKRUT, kesempatan meningkatkan profesi tidak bisa lolos demikian saja. Mudah-mudahan sukses selalu untuk yang sudah baca 

×
Berita Terbaru Update