-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Rektor ITK Dugaan Mengandung Sara,Siapa Budi Santoso Purwokartiko

Wednesday, May 4, 2022 | 5:00 PM WIB Last Updated 2022-05-04T10:05:13Z
iklan

 

Rektor ITK Dugaan Mengandung Sara,Siapa Budi Santoso Purwokartiko


Rektor ITK - comunitynews - Siapa Budi Santosa Purwokartiko yang terakhir trending di sosial media? Rektor Institut Tehnologi Kalimantan (ITK) Profesor Budi Santosa Purwokartiko menyebutkan mahasiswanya yang berhijab dengan istilah manusia gurun.


Tidak cuma dari warga biasa, hal tersebut menarik perhatian Menkopolhulam, Mahfud MD yang memandang komentar dosen itu tidak arif dan salah besar. Untuk mengenali siapa Budi Santosa Purwokartiko, baca keterangan di bawah ini.


Banyak warganet yang ingin tahu dengan Budi Santosa selesai dia menulis status di account Facebook pribadinya. Dijumpai status yang dia catat didalamnya memiliki kandungan elemen SARA. Karena kelalaiannya dalam memakai sosial media, rektor ITK jadi bulan-bulanan warganet.


Diambil dari status Frof Budi Santosa yang dipandang kontrofersi mengeluarkan bunyi,"Maka 12 mahasiswi yang saya interviui, tidak satu juga tutup kepala ala-ala manusia gurun. Otaknya betul2 openmind." Status itu dia catat sehabis dianya lakukan sesion interviu ke mahasiswa calon yang menerima beasiswa LPDP.


Lalu siapa Budi Santosa Purwokartiko itu?


Diambil dari situs sah Institus Tehnologi Kalimantan (ITK), itk.ac.id, Profesor Budi Santosa Puwokartiko terlahir di Klaten pada 12 Mei 1969. Sekarang sudah masuk umurnya 53 tahun. Dijumpai dia menuntaskan pengajaran sarjananya di Institut Tehnologi Bandung (ITB) pada 1992. Selanjutnya Budi Santosa sukses raih gelar master dan doktor di University of Oklahoma, Amerika Serikat.


Selainnya jadi dosen di ITK, dia jadi Guru Besar Tehnik Industri Institut Tehnologi Sepuluh Nopember (ITS) dengan sektor ketrampilan Data Mining, Optimisasi dan Metaheuristik, Operations Research, dan Management Project. Tidak itu saja, dia sempat juga jadi Team Study Kelaikan Pendirian ITK, Direktorat Riset dan Dedikasi ke Warga (DP2M) Kemenristekdikti.


Dijumpai Budi bukan orang baru di ITK, ia sering diundang menjadi dosen tamu. Pernah jadi pembicara dalam Program Pengerahan Dosen Kemenristekdikti, dan sebagai penasehat pengurusan legalisasi prodi-prodi dan legalisasi lembaga (AIPT) ITK semenjak 2015.


Beberapa prestasi sukses dia capai di bagian akademis. Beberapa prestasi yang sukses dia capai diantatanya yakni Semenjak 2013, ia pernah jadi interviuer Beasiswa LPDP Departemen Keuangan dan Anggota Team Penilaian Performa Perguruan Tinggi Swasta (PTS), Dirjen Kelembagaan Dikti semenjak 2015.


Salah satunya risetnya yang dengan judul Novel Smart Engineering Sistem Desain sukses raih predikat Best Paper Award dari International Konferensi on Artificial Neural Networks in Engineering di Missouri, Amerika Serikat.


Pada 2014 Budi dikukuhkan sebagai Ketua Jalur Berprestasi ITS saat dianya memegang sebagai Ketua Jalur Tehnik Industri di ITS pada periode masa 2011-2015.


Delanjutnya pada periode masa 2015-2020, ia memegang sebagai Ketua Komisi Kelembagaan Senat Akademis ITS dan Kepala Laboratorium Komputasi dan Optimisasi Industri Tehnik Industri ITS yang selanjutnya jabarannya dilepaskan sesudah tergabung ke ITK.


Demikianlah pembahasan berkenaan siapa Budi Santosa Purwokartiko rektor ITK yang memetik pro-kontra.

×
Berita Terbaru Update