-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Surya Paloh Terima Beberapa Calon Capres Yang Hendak Diajukan Untuk Pemilu 2024

Wednesday, May 4, 2022 | 5:42 PM WIB Last Updated 2022-05-04T12:53:02Z
iklan

 

Surya Paloh Terima Beberapa Calon Capres Yang Hendak Diajukan Untuk Pemilu 2024


Surya Paloh - comunitynews -Jakarta - Partai NasDem akan memberikan tiga nama calon presiden (capres) ke Ketua umum Surya Paloh pada rakernas atau rapat kerja nasional Juni kedepan.


Bendahara Umum DPP NasDem Ahmad Sahroni mengutarakan ada nama kepala wilayah dan menteri yang hendak diajukan.


"Intinya semua nama bagus-bagus.

Kriterianya bagus-bagus semua. Ada kepala wilayah (daerah), ada menteri ," kata Sahroni ke mass media, Selasa (3/5/2022).


Sahroni menyebutkan beberapa nama. Ada nama Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sampai Gubernur Jawa Timur (Jawa timur) Khofifah Indar Parawangsa yang masuk ke radar.


"Ada beberapa nama luar biasa. Pak Prabowo, Bu Puan, Pak Ganjar, Pak Anies, Pak Andika, Pak Erick, Pak Ridwan Kamil, Bu Khofifah," katanya.


Awalnya, Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya menerangkan rapat kerja nasional diadakan di Jakarta Convention Center atau JCC. Pada acara yang akan didatangi beberapa ribu kader NasDem itu, bakal ada penyerahan tiga nama capres 2024 ke Surya Paloh.


"Partai NasDem sedang fokus menyiapkan rapat kerja nasional yang hendak dikerjakan pada 15-17 Juni di JCC. Saat ini SC sedang bekerja, OC sedang bekerja untuk menyiapkan karena didatangi oleh semua DPD se-Indonesia, DPW se-Indonesia. Pesertanya sekitaran 7.000-an. Dan rapat kerja nasional kelak kita akan mereferensikan tiga nama capres ke Pak Surya," kata Willy ke reporter, Selasa (3/5).


Dari 3 nama capres yang diberikan, Surya Paloh akan tentukan siapa jawara NasDem pada 2024. Penyerahan dan penetapan nama capres ini, menurut Willy, tidak lepas dari membentuk koalisi 2024.


"Kelak akan diberikan ke Pak Surya, Pak Surya yang tentukan siapa yang hendak beliau tentukan, dan tehnis waktu kelak kita berikan ke Pak Surya karena juga sekaligus membangun koalisi pengusung," tutur Willy.


Willy menyebutkan NasDem telah merajut jalinan dengan beberapa partai politik untuk membangun koalisi pada 2024. Tiga nama capres NasDem ada di tangan Surya Paloh.


"Pembangunan koalisi, jika contact (komunikasi koalisi) sudah," paparnya.


Lihat kami di google news

×
Berita Terbaru Update