Perjuangan P3K Bersama Bupati Serang Gandeng Apkasi

 

Perjuangan P3K Bersama Bupati Serang Gandeng Apkasi
Perjuangan P3K Bersama Bupati Serang Gandeng Apkasi

Kab.Serang - Comunitynews - Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah bersama Barisan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Semua Indonesia (Apkasi) kini sedang perjuangkan nasib Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) Guru.


Selainnya P3K guru, akan diulas dengan Kementerian Pemberdayaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB) berkaitan pemutusan tenaga honorer,


"Untuk P3K dan honorer sedang ibu (menyebutkan dianya) urus, mustahil didiamkan. Semua kepala wilayah mencari jalan keluar dengan pemerintah pusat," tutur Tatu lewat info tercatatnya yang di siarkan Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) pada Senin, (27 Juni 2022.)


Bahkan juga pada minggu kemarin juga, Tatu bersama Barisan Pengurus Apkasi telah lakukan rapat bersama Kemenpan RB. " Hari (Jum'at, 24 Juni) kami APKASI dan APEKSI rapat bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Aparat Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen-PANRB). Cari jalan keluar terbaik sama sesuai ketentuan, dan mengusahakan bujet turun," ucapnya.


Tatu mengatakan, untuk keluarkan SK (Surat Keputusan) calon P3K guru yang berada di Kabupaten Serang perlu di barengi dengan tersedianya Bujet Penghasilan Berbelanja Wilayah (APBD) capai Rp100 miliar. "Harus dipahami, dengan 1.682 calon P3K yang ada, nyaris Rp100 miliar dana yang diperlukan di tengah-tengah APBD yang belum normal karena Covid-19," jelasnya.


Selanjutnya Tatu mengatakan, jika saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) minggu kemarin permasalahan itu jadi ulasan khusus.


"Ini menjadi ulasan, jadi referensi untuk dapat dituntaskan bersama pemerintah pusat. Sudah ada wilayah yang mewujudkan SK PPPK ini, tetapi sebagian besar belum. Permasalahannya, Dana Peruntukan Umum (DAU) dari dana pusat APBN tidak turun untuk P3K guru," terangnya.


Maka dari itu, Tatu menghimbau ke beberapa calon P3K guru yang berada di Kabupaten Serang untuk bersabar dan berdo'a bersama untuk kelancaran yang kini sedang di perjuangkan pada tingkat Pemerintah Pusat.


"Ibu pahami situasi spiritual rekan-rekan guru yang telah jalani penyeleksian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ibu terus berusaha, benar-benar mengusahakan selekasnya terselesaikan semua permasalahannya. Satu kali lagi ibu benar-benar pahami inspirasi rekan-rekan, dan Ibu terus berusaha.. Minta doa,"sebut Tatu.


Awalnya Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah tanda-tangani dan memberikan Surat Keputusan (SK) ke 186 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) non guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang. Penandatangan dan penyerahan SK secara simbolik berada di Pendopo Bupati Serang pada Kamis, 22 Juni 2022.


Ratu Tatu menjelaskan, penyerahan sekitar 186 SK CPNS dan P3K non guru dari hasil penerimaan atau test pada Tahun 2021 lalu yang telah ter anggarkan pada APBD Tahun 2022.


"Dari jumlahnya itu terdiri untuk CPNS sekitar 162 orang dan P3K non guru 24 orang," tutur Tatu selesai pengukuhan.

0 Response to "Perjuangan P3K Bersama Bupati Serang Gandeng Apkasi"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...