Rentetan Kasus Holywings Beberpa Outlet Berimbas Tutup

 

Kasus Holywings
Rentetan Kasus Holywings Beberpa Outlet Berimbas Tutup 

Kasus Holywings - comunitynews - Kini Kecemerlangan  di Holywings seolah redup dari dampak kasus promo minuman mengandung alkohol gratis untuk masyarakat namanya 'Muhammad' dan 'Maria' dari Holywings di Jakarta. Ini karena rangkaian penutupan outlet Holywings di beberapa wilayah.


Dijumpai sebelumnya promo minuman mengandung alkohol yang sudah dilakukan Holywings memunculkan protes dari beragam faksi. Ini membuat ijin usaha 12 outlet Holywings di Jakarta dicabut.


"Pertama, hasil kajian dan penelusuran document hal pemberian izin Online Singgel Submission Risk-Based Approach (OSS RBA) dan pengawasan lapangan, beberapa outlet Holywings Grup yang ada di daerah Propinsi DKI Jakarta bisa dibuktikan ditemukan beberapa outlet Holywings belum mempunyai sertifikat standard KBLI 56301 tipe usaha bar yang sudah terkonfirmasi," catat Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Propinsi DKI Jakarta Andhika Permata dalam info tercatat, diambil dari situs PPID Jakarta, Rabu (29/6/2022).



Keduabelas gerai Holywings di Jakarta yang dicabut ijin operasinya yakni:


  1. Holywings yang ada di Kelurahan Tanjung Duren Utara,
  2. Holywings Kalideres,
  3. Holywings di Kelapa Gading Barat,
  4. Tiger,
  5. Dragon,
  6. Holywings PIK,
  7. Holywings Reserve Senayan,
  8. Holywings Epicentrum,
  9. Holywings Mega Kuningan,
  10. Garison,
  11. Holywings Gunawarman, dan
  12. Vandetta Gatsu.


Selainnya Jakarta, banyak daerah lain ikut juga tutup outlet Holywings. Berikut banyak daerah itu:


3 Outlet Holywings di Tangerang Disegel


emerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang mengunci tiga gerai Holywings yang berada di daerahnya. Tiga outlet itu berada di tiga lokasi berlainan, yakni Holywings Lippo Karawaci, Holywings Gading Serpong, dan Holywings Q-Big BSD.


Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar menjelaskan akan tutup semua gerai Holywings di daerahnya. Ini dilaksanakan berdasar dua pemikiran, yaitu berkaitan ijin usaha dan mengusik keteraturan umum.


"Kami Pemkab Tangerang akan tutup semua gerai Holywings yang berada di daerah Kabupaten Tangerang. Berkaitan tidak saja permasalahan hal pemberian izin, tetapi juga Perda Nomor 20 Tahun 2004 mengenai Ketenteraman dan Keteraturan Umum," kata Zaki ke reporter di Pendopo Bupati Tangerang, Rabu (29/6/2022).


Holywings Jogja di Tutup


Operasi Holywings Jogja yang ada di Jalan Magelang, Mlati, Sleman, pada akhirnya ditutup.


"Siang hari ini kami dari Satpol PP Sleman dan OPD berkaitan di lokasi Holywings kami lakukan penutupan untuk usaha Holywings ini," kata Kasatpol PP Sleman Shavitri Nurmala Dewi di antara proses penutupan ruang usaha, seperti dikutip dari detikJateng, Rabu (29/6/2022).


Dia menjelaskan pemberhentian aktivitas operasional ini dilaksanakan sesudah Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo memberi respon pengaduan warga.


Kepala Dinas Penanaman Modal dan Servis Terintegrasi Satu Pintu (DPMPTSP) Sleman Retno Susiati menambah ijin Holywings diolah lewat program OSS. Faksinya juga selanjutnya menyarankan ke pemerintahan pusat untuk mengevaluasi ulangi ijin itu.


Holywings Semarang Ditutup Management Sendiri


Sementara itu, Holywings Semarang ditutup oleh managementnya sendiri pada Senin (27/6).


Pengamatan dari sejumlah sumber di Jawa tengah di outlet Holywings Klub 7, Jalan Cendrawasih, teritori Kota Lama, Semarang, Rabu (29/6/2022), tidak kelihatan kembali ada kegiatan seperti lokasi hiburan di situ. Simbol Holywings tidak ada pada tempatnya.


Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto, menerangkan jika penutupan Holywings sebagai ide management. Hal tersebut imbas dari hebohnya promo minuman keras memakai nama 'Muhammad-Maria' di Jakarta.


"Kami Satpol PP tidak lakukan penutupan di Holywings Semarang. Itu ide mereka karena berkaitan imbas yang terjadi di Jakarta," kata Fajar saat diminta verifikasi.


Outlet Holywings di Makassar Ditutup Sementara


Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto tutup outlet Holywings di Jalan Metro Tanjung Bunga. Danny menjelaskan penutupan ini memiliki sifat sementara buntut kasus promo minuman mengandung alkohol gratis.


"Tutup, udah tutup semenjak Sabtu (25/6) tempo hari," tutur Danny seperti diambil dari sejumlah sumber, Rabu (29/6/2022).


Danny menjelaskan penutupan ini dilaksanakan karena outlet Holywings di Makassar dapat terimbas promo minuman keras Holywings yang polemis di Jakarta. Tetapi ia memperjelas penutupan ini cuma memiliki sifat sementara.


"Untuk keamanan, saya tutup karena ini kan resistensinya tinggi," papar Danny.


Kini Holywings Bekasi Ditutup Sementara



Pemerintah kota Bekasi lakukan sidak pada outlet Holywings Forest di teritori Summarecon, Bekasi. Hasilnya aktivitas di Holywings Forest disetop sementara.


"Ini hari kami stop aktivitasnya," tutur Kasatpol PP Abi Hurairah ke detikcom, Rabu (29/6/2022).


Abi menerangkan ada dua ketentuan yang dilanggar Holywings Forest, yaitu:


1) Ketentuan Wilayah Kota Bekasi No 15 Tahun 2020 mengenai Penyesuaian Tatanan Hidup Baru

2) Ketentuan Wali Kota Bekasi Nomor 52.A mengenai Pelayanan Hal pemberian izin Usaha Berbasiskan Resiko


2 Outlet Holywings Bandung akan Ditutup Tetap


Wali Kota Bandung Yana Mulyana kembali memberi keterangan masalah nasib dua outlet Holywings yang ditutup. Yana menjelaskan ke-2 outlet usaha memiliki konsep beer house itu kemungkinan tutup tetap.


"Holywings keliatannya akan tutup tetap, karena ia telah turunkan plangnya," kata Yana saat dijumpai di Balai Kota Bandung, Jl Wastukencana, seperti dikutip dari dari sejumlah sumber, Rabu (29/6/2022).


Tetapi Pemerintah kota belum mengulas selanjutnya tentang hal pemberian izin usaha Holywings. "Itu kita tidak paham tentu ya, tetapi jika saya saksikan itu bisa tutup permanen. Karena plangnya tidak ada," katanya.


Yana mengatakan pemerintah kota belum memutuskan selanjutnya tentang nasib Holywings khususnya berkenaan perizinannya. Karena, sekarang ini, Yana baru menilai cara Holywings yang pengen tutup usahanya seusai ramai mendapatkan hujatan.

0 Response to "Rentetan Kasus Holywings Beberpa Outlet Berimbas Tutup "

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...