-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

PIP : Program Indonesia Pintar Hebohkan Wali Murid adanya Dugaan Pemotongan di MTSS Darul Musinin

Tuesday, October 18, 2022 | 5:36 PM WIB Last Updated 2022-11-13T16:03:27Z
iklan

 

PIP : Program Indonesia Pintar Hebohkan Wali Murid adanya Dugaan Pemotongan di MTSS Darul Musinin

PIP : Program Indonesia Pintar Hebohkan Wali Murid adanya Dugaan Pemotongan di MTSS Darul Musinin  



PIP Program Indonesia Pintar di MTSS Darul Musinin Hebohkan Wali Murid yang diduga adanya pemotongan Dana PIP dikatakan Oleh Seorang Aktivis kepada Awak Media pada Selasa (18/10/2022).


" Maraknya dugaan adanya pemotongan Dana Bantuan Program Indonesia pintar PIP siswa yang seharusnya menerima bantuan Rp 750.000 ratus ribu rupiah kini hanya mendapatkan Rp 225000, dan ada pula yang mendapatkan yang seharusnya hak nya Rp 750.000 ini Namun nyatanya menerima Rp 220.000 yang diduga dilakukan Para Oknum di Sekolah".


Wali Murid memaparkan kepada awak media bahwa " Kami sebagai orang tua siswa tidak terima dengan atas dasar adanya pemotongan semakin marak yang dilakukan oleh Oknum guru atau kepala sekolah dan kami berharap APH aparatur penegak hukum segera mengambil langkah tindakan yang tegas untuk menyikapi dugaan adanya pemotongan dan pungli di sekolah MTSS darul musinin karena ini sudah kelewatan. masa anak saya yang seharusnya mendapatkan Rp 750.000 cuman dikasih Rp 220.000 dan tidak menjelaskan apa-apa sisa uang untuk digunakan untuk apa".


Sempet M Fadilah Humas dari Anggota LAPBAS menelusuri informasi beredar namun hal tersebut dan M Fadilah membenarkan adanya pemotongan di sekolahan tersebut.


" kami selaku Organisasi atau aktivis siap membantu menyampaikan kabar ini ke pihak Aparatur Penegak Hukum dan kami siap melaporkan hal ini ke pihak Tipikor kabupaten Lebak Banten hal ini sudah seringkali dilakukan oleh pihak sekolahan. Oknum-oknum ini harus dikasih pelajaran yang semaksimal". tuturnya M Fadilah humas LAPBAS Banten kepada awak media.


Diketahui peristiwa persoalan ini hari Selasa tanggal 18 bulan 10 tahun 2022 Oktober sementara pihak sekolah belum bisa dihubungi untuk saat ini karena pada saat kami datang untuk meminta konfirmasi kepada pihak sekolah kepala sekolah dan guru sudah tidak ada di kantor kami masih berupaya untuk menghubungi pihak-pihak yang bersangkutan tuturnya M Fadilah humas LAPBAS Banten.


Dihari yang sama Awak Media mencoba mengkonfirmasi kepada pihak guru MTSS darul musinin mereka membantah dengan dalih untuk silang bukan untuk kepentingan pribadi ucap nya kespek darul musinin atas nama Inisial "H" bahwa Dana PIP masih di simpan di sekolah MTSS darul musinin jumlah yang tersisa 2800.000 dari kelas 1 2 dan 3.


Dani 


Masih proses klarifikasi,berita ini masih mengandung azaz praduga tak bersalah

×
Berita Terbaru Update