-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

✓Tauran Antar Pelajar Kapolsek Mauk Gelar Deklarasi

Friday, November 4, 2022 | 7:52 AM WIB Last Updated 2022-11-13T15:57:06Z
iklan
Tauran Antar Pelajar Kapolsek Mauk Gelar Deklarasi
Tauran Antar Pelajar Kapolsek Mauk Gelar Deklarasi

Tauran Antar Pelajar - comunitynews - Ramainya tawuran dilapisan pelajar Kapolsek beserta Danramil Mauk melakukan "Deklarasi Damai Menampik Tawuran Pelajar Dan Kehadiran Berandalan Motor" di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 26 Kabupaten Tangerang yang beralamat di Jalan Raya Kemiri, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang Propinsi Banten, pada jam 07:30 WIB s/d usai, Kamis (3/11/2022).


Aktivitas itu buat mengantisipasi dan meminimalkan, menahan beberapa aksi kejahatan, khususnya tawuran dilapisan pelajar dan ramainya kejahatan berandalan motor yang sering memunculkan keributan yang tersebar di sosial media (Sosmed).


Aktivitas deklarasi itu didatangi oleh Camat Kemiri Hadiyanto, Danramil Mauk Kapten Dwi Saputro, Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono, Bhabinkamtibmas Aipda Aan Sutiawan, Babinsa Serma Widayat, semua dewan guru dan sekitar 500 Pelajar-siswi SMAN 26 Kabupaten Tangerang.


Dalam aktivitas deklarasi itu sebuah ikrar yang dibacakan oleh Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono dan dituruti oleh semua pelajar-siswi SMAN 26 Kabupaten Tangerang.


"Dengan meminta Karunia Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa, kami pelajar SMA dan SMK Sekabupaten Tangerang Bersumpah, siap dan siap merealisasikan pengajaran anti tawuran, berandalan bermotor, anti narkoba dan amoral," sebut serempak pelajar-siswi SMAN 26 Kabupaten Tangerang.


Sambungnya, pelajar-siswi mengatakan penampikan pada tindak kejahatan dijalan dan akan patuhi ketentuan dan taat pada hukum.


"Menampik tindakan tawuran pelajar, berandalan motor, siap jadi pelajar pancasila yang junjung tinggi nilai mulia bangsa, runduk pada ketentuan dan jaga nama baik sekolah dan keluarga," katanya.


Imbuhnya, pelajar-siswi menjelaskan, "Merajut dan jaga tali bersilahturahmi antara pelajar di Kabupaten Tangerang, tidak gampang terhasut yang bisa mengadu domba persatuan dan kesatuan pelajar, dan siap jadi pelajar yang mempunyai watak pancasila dan berprestasi," paparnya.

×
Berita Terbaru Update