✓Camat Pakuhaji Asmawi Hadiri Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Rawaboni

 

Camat Pakuhaji Asmawi Hadiri Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni  di Desa rawaboni
Camat Pakuhaji Asmawi Hadiri Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni  di Desa rawaboni

Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni - comunitynews - Team Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Pakuhaji lakukan peresmian sekaligus serah-terima kunci secara simbolis pada pihak yang menerima rumah lewat program Gerakan Bersama Rakyat Berantas Pemukiman Kumuh dan Miskin (Gebrak Pakumis) berada di Desa Rawa Boni, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Propinsi Banten, Rabu (2/11/2022).


Acara peresmian penyerahan kunci itu sejumlah 56 unit rumah yang dihadiri oleh Camat Pakuhaji H. Asmawi A, Kepala Desa Rawa Boni Cunayah, Ketua UPK Kecamatan Pakuhaji, Rt, Rw, Binamas dan Babinsa dan warga Desa Rawa Boni.


Camat Pakuhaji H. Asmawi A menjelaskan, acara ini hari peresmian sekalian serah-terima kunci ke warga yang terima bantuan.


"Alhamdulillah sekitar 56 unit rumah yang telah dibangun lewat program Gebrak Pakumis di Desa Rawa Boni, dan nanti bakal ada peletakan batu pertama di Desa Boni Sari," sebut Camat H Asmawi ke Rekanan mass media


Sambungnya, dia menjelaskan jika bakal ada peletakan batu pertama Gebrak Pak Kumis kembali di non teritori sekitar 10 unit rumah dan Baznas satu.


"Data longlist rumah warga yang ingin dibedah ada banyak, dan yang tercover oleh program Pak Bupati cuma 75% dan dari kita 25%, Insya Allah tahun 2023 sampai 2024 usai semua," katanya.


Dalam pada itu, dia menjelaskan jika yang menerima fungsi harus bersyukur, merawat, menjaga apa yang sudah diberi oleh pemerintah.


"Mudah-mudahan program Gebrak Pakumis dapat mendukung, membantu warga yang kurang mampu dan meminimalisir rumah yang tidak layak huni, dan dukungan untuk Kecamatan Pakuhaji, selanjutnya apa yang diberikan oleh pemerintahan harus mengucapkan syukur, dijaga, dirawat supaya nantinya dapat semakin aman dan nyaman untuk dihuni," pungkasnya.


Di waktu yang sama, yang menerima bantuan bedah rumah dengan kompak ucapkan rasa terimakasihnya ke pemerintahan Kabupaten Tangerang yang sudah membuat rumah yang awalnya tidak layak jadi layak huni.


"Kami warga Kecamatan Pakuhaji ucapkan terima kasih ke Bapak Bupati Tangerang yang telah memberi bantuan bedah rumah," seru satu diantaranya yang menerima bantuan disusul penerima yang lain kompak.

0 Response to "✓Camat Pakuhaji Asmawi Hadiri Peresmian Bedah Rumah Tidak Layak Huni di Desa Rawaboni"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...