-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jangan biarkan mabuk perjalanan mengganggu perjalanan anda, ini cara mengatasinya

Sunday, January 22, 2023 | 8:01 AM WIB Last Updated 2023-01-22T01:01:54Z
iklan

 Cara mengatasi mabuk perjalanan


mabuk perjalanan
ilustrasi : Jangan biarkan mabuk perjalanan mengganggu perjalanan anda, ini cara mengatasinya

cara mengatasi mabuk perjalanan - comunitynews - Mabuk perjalanan atau motion sickness adalah kondisi yang ditandai dengan gejala seperti mual, muntah, sakit kepala, dan pusing saat bepergian menggunakan kendaraan seperti mobil, pesawat, atau kapal. Meskipun mabuk perjalanan tidak serius, tetapi dapat menyebabkan kenyamanan yang buruk bagi penderitanya. Berikut ini beberapa cara untuk mengatasi mabuk perjalanan:

Menghindari makanan dan minuman tertentu


Beberapa makanan dan minuman dapat memperburuk gejala mabuk perjalanan, seperti makanan berlemak, pedas, atau yang mengandung banyak bahan kimia. Selain itu, minuman beralkohol atau kafein juga dapat memperburuk gejala mabuk perjalanan.


Menghindari duduk di tempat yang tidak stabil



Duduk di tempat yang stabil seperti di bagian depan atau di tengah kendaraan dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.

Menjaga konsentrasi


Menjaga konsentrasi pada objek di luar kendaraan dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.

Menggunakan obat


Beberapa obat dapat digunakan untuk mengatasi mabuk perjalanan, seperti obat penghilang mual dan pusing. Namun, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum menggunakan obat tersebut.

Beristirahat dan tidur


Beristirahat dan tidur selama perjalanan dapat membantu mencegah mabuk perjalanan.
Mabuk perjalanan biasanya hilang setelah sampai di tujuan, namun jika gejalanya sangat parah sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.

Menghindari membaca atau menatap layar


Membaca atau menatap layar selama perjalanan dapat memperburuk gejala mabuk perjalanan. Sebaiknya hindari melakukan aktivitas ini selama perjalanan.

Menghirup udara segar


Menghirup udara segar dapat membantu meredakan gejala mabuk perjalanan. Jika perjalanan menggunakan kendaraan tertutup, sebaiknya buka jendela untuk menghirup udara segar.

Menjaga kesehatan secara umum


Menjaga kesehatan secara umum dapat membantu mencegah mabuk perjalanan. Misalnya dengan menjaga pola makan yang sehat, berolahraga secara teratur, dan istirahat yang cukup.

Menghindari perjalanan jika sakit


Jika sakit sebaiknya menunda perjalanan untuk menghindari gejala mabuk perjalanan yang lebih parah.

Conclusion:


Mabuk perjalanan dapat menyebabkan kenyamanan yang buruk bagi penderitanya. Namun, dengan menghindari makanan dan minuman tertentu, menghindari duduk di tempat yang tidak stabil, menjaga konsentrasi, menggunakan obat, beristirahat dan tidur, menghindari membaca atau menatap layar, menghirup udara segar, menjaga kesehatan secara umum dan menghindari perjalanan jika sakit, mabuk perjalanan dapat diminimalisir. Namun, jika gejalanya sangat parah sebaiknya segera berkonsultasi dengan dokter.
×
Berita Terbaru Update