-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perbedaan Antara Realtor dan Broker Properti: Apa yang Harus Anda Ketahui

Friday, January 20, 2023 | 6:11 PM WIB Last Updated 2023-01-20T11:12:22Z
iklan

Realtor vs Broker Properti: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?


Realtor vs Broker Properti: Mana yang Lebih Cocok untuk Anda?
ilustrasi:Perbedaan Antara Realtor dan Broker Properti: Apa yang Harus Anda Ketahui


Diferencia entre realtor y broker - comunitynews - Realtor adalah profesional properti yang terdaftar yang telah bergabung dengan National Association of Realtors (NAR) dan telah memenuhi persyaratan pendidikan dan pelatihan yang ditetapkan oleh NAR. Realtor berkomitmen untuk mengikuti kode etik dan memiliki akses ke alat dan sumber daya yang eksklusif untuk membantu mereka memberikan layanan berkualitas tinggi kepada klien mereka.
Di sisi lain, seorang broker properti adalah profesional yang telah terdaftar dan mendapatkan lisensi di negara tempat ia bekerja. Biasanya, broker memiliki lebih banyak pengalaman dan pendidikan dalam bidang investasi properti dan dapat menangani transaksi yang lebih kompleks. Namun, mereka tidak selalu berkomitmen untuk mengikuti kode etik dan tidak memiliki akses ke sumber daya eksklusif yang tersedia bagi realtor.
Secara keseluruhan, baik realtor maupun broker properti adalah profesional berlisensi yang membantu orang membeli, menjual, dan menyewakan properti. Namun, realtor mengikuti kode etik dan memiliki akses ke sumber daya eksklusif, sementara broker tidak selalu memiliki keuntungan tersebut.


Selain perbedaan yang telah dijelaskan di atas, ada beberapa perbedaan lain antara realtor dan broker properti. Misalnya, realtor cenderung lebih fokus pada jual beli dan sewa rumah, sementara broker properti cenderung lebih fokus pada investasi dan transaksi properti yang lebih besar, seperti pembelian gedung kantor atau kompleks perumahan.


Realtor juga cenderung lebih fokus pada pasar properti lokal, sementara broker properti cenderung memiliki jaringan yang lebih luas dan dapat bekerja di berbagai pasar properti.


Pemilihan antara seorang realtor atau broker properti tergantung pada kebutuhan dan tujuan Anda. Jika Anda ingin membeli atau menjual rumah, maka seorang realtor mungkin pilihan yang tepat. Namun, jika Anda ingin melakukan investasi properti atau melakukan transaksi yang lebih besar, maka seorang broker properti mungkin lebih cocok.


Dalam kedua kasus, sangat penting untuk melakukan riset dan memilih profesional yang memiliki reputasi baik dan pengalaman yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini dapat membantu Anda membuat keputusan yang tepat dan mencapai tujuan Anda dalam transaksi properti.


Selain itu, realtor dan broker properti juga memiliki perbedaan dalam hal komisi yang diterima. Realtor cenderung menerima komisi dari pihak yang menjual properti, sementara broker properti cenderung menerima komisi dari kedua belah pihak yang terlibat dalam transaksi, yaitu pembeli dan penjual. Hal ini dapat mempengaruhi bagaimana realtor dan broker properti mengelola transaksi dan memberikan layanan kepada klien mereka.
Realtor juga cenderung lebih fokus pada layanan jual beli dan sewa, sementara broker properti lebih fokus pada layanan investasi dan transaksi yang lebih besar. Real estate broker lebih mengutamakan pada aspek investasi dari pada aspek jual beli rumah.
Semua profesional properti yang terdaftar dan memiliki lisensi harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pemerintah dan badan regulasi yang berwenang. Namun, kualifikasi, pengalaman, dan layanan yang ditawarkan oleh setiap profesional bisa berbeda-beda. Oleh karena itu, sangat penting untuk melakukan riset dan memilih profesional yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan Anda dalam transaksi properti.
×
Berita Terbaru Update