Pemerintah Tambah Masa Cuti Bersama Lebaran 2023 Jadi 8 Hari untuk Atasi Kepadatan Arus Mudik

 Cuti Bersama Lebaran 2023

cuti bersam lebaran 2023
ilustrasi: Pemerintah Tambah Masa Cuti Bersama Lebaran 2023 Jadi 8 Hari untuk Atasi Kepadatan Arus Mudik

cuti bersama lebaran 2023 - comunitynews - Pemerintah telah menetapkan tambahan masa cuti bersama Lebaran tahun 2023 selama 2 hari, sehingga total cuti menjadi 8 hari. Keputusan ini diambil untuk mengatasi kepadatan arus mudik yang terjadi pada Lebaran tahun depan. Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah menetapkan keputusan tersebut dalam Rapat Terbatas di Istana pada Jumat, 24 Maret 2023.

Sebelumnya, cuti bersama Lebaran telah ditetapkan pada tanggal 21-26 April sesuai dengan SKB dari tiga kementerian. Namun, Menhub dan Kapolri mengusulkan perubahan jadwal libur untuk menghindari penumpukan arus mudik yang luar biasa. Oleh karena itu, libur dimajukan selama 2 hari sehingga dimulai pada tanggal 19 April dan berakhir pada tanggal 26 April.

Kementerian Perhubungan akan segera mengeluarkan SKB baru dan akan melakukan rapat dengan ketiga menteri yang berwenang terkait perubahan ini. Menhub juga menyatakan bahwa keputusan ini diambil untuk mengurangi volume penumpang mudik dan membantu masyarakat merayakan Lebaran dengan lebih tenang dan aman.

0 Response to "Pemerintah Tambah Masa Cuti Bersama Lebaran 2023 Jadi 8 Hari untuk Atasi Kepadatan Arus Mudik"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...