Kampung Coklat Blitar Terbakar Hebat, Bagian Cooking Class Hangus

 Kampung coklat blitar terbakar

Kampung Coklat Blitar Terbakar Hebat, Bagian Cooking Class Hangus
Kampung Coklat Blitar Terbakar Hebat, Bagian Cooking Class Hangus

kampung coklat terbakar - comunitynews - Kampung Coklat yang terletak di Desa Plosorejo, Kecamatan Kademangan Kabupaten Blitar, mengalami musibah kebakaran pada Rabu (26/4/23) dini hari. Bagian cooking class yang berada di sebelah pintu gerbang satu menjadi area yang terdampak kebakaran dengan luas lebih dari 25 meter persegi.

Api diduga berasal dari pemasak nasi elektrik (Magic Com) yang lupa dicabut. Pada ruangan cooking class tersebut terdapat Magic Com yang digunakan untuk melelehkan coklat dan ditaruh di bawah meja. Para karyawan diduga lupa mencabut Magic Com tersebut sehingga mengalami korsleting dan membakar seluruh ruangan.

Menurut keterangan dari Kholid Mustofa, owner Kampung Coklat, api pertama kali muncul di ruangan cooking class dan kemudian meluas membakar seluruh ruangan tersebut. Awalnya, luas area yang terbakar hanya sekitar 10 meter persegi, namun kemudian merembet dan membakar lokasi sekitar hingga mencapai 25 meter persegi.

Total kerugian yang ditimbulkan oleh kebakaran ini mencapai Rp. 500 juta rupiah atau sekitar 5 persen dari area wisata Kampung Coklat. Meskipun demikian, dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa yang mengalami luka atau meninggal.

Lima unit mobil pemadam kebakaran diturunkan untuk mengatasi kebakaran ini. Api baru bisa dipadamkan setelah 3 jam berusaha. Meskipun mengalami kerugian yang besar, Kholid bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini.

Kesimpulan

Kampung Coklat Blitar mengalami kebakaran hebat pada bagian cooking class yang berada di sebelah pintu gerbang satu. Kebakaran tersebut diduga berasal dari Magic Com yang lupa dicabut dan mengakibatkan kerugian mencapai Rp. 500 juta rupiah. Meskipun mengalami kerugian yang besar, tidak ada korban jiwa yang mengalami luka atau meninggal.

0 Response to "Kampung Coklat Blitar Terbakar Hebat, Bagian Cooking Class Hangus"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...