Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

 Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak
Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak

Arus mudik pelabuhan merak - c0munitynews - Presiden Joko Widodo meninjau langsung Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten pada Selasa, 11 April 2023. Dalam kunjungan ini, Presiden ingin memastikan bahwa kesiapan dan desain besar perencanaan arus mudik pada tahun ini dapat berjalan dengan baik. Bagaimana persiapan mudik tahun ini di Pelabuhan Merak?

Persiapan untuk Menghadapi Arus Mudik Tahun Ini


Presiden Jokowi hadir di Pelabuhan Merak untuk memastikan bahwa persiapan dan perencanaan arus mudik tahun ini sudah pada posisi yang siap. Dalam kunjungan ini, Presiden meminta seluruh jajarannya untuk menghitung secara detail perencanaan arus mudik tahun ini yang diperkirakan jumlah pemudiknya meningkat dari 86 juta ke 123 juta. Presiden berharap agar masalah yang terjadi pada mudik tahun lalu seperti kemacetan di ruas Cikuasa Atas dan Cikuasa Bawah tidak terjadi lagi pada tahun ini.

Presiden Jokowi sangat mengapresiasi sejumlah upaya yang dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan di Pelabuhan Merak, antara lain dengan penambahan pelabuhan dermaga di Pelabuhan Bojonegara (PT BBJ) dan Pelabuhan Ciwandan. Dengan penambahan dua dermaga tersebut, kapasitas penumpang bertambah dari 34 ribu menjadi 49 ribu.

Selain itu, manajemen di lapangan juga diatur, pelabuhan yang khusus untuk sepeda motor, pelabuhan yang khusus untuk mobil dan kendaraan kecil dan bus, pelabuhan yang khusus untuk kendaraan berat, sudah dipisah-pisah. Hal ini akan memudahkan arus lalu lintas di Pelabuhan Merak selama masa arus mudik.

Menyambut Arus Mudik dengan Baik


Presiden Jokowi pun mengimbau seluruh pemudik yang ingin menyeberang lewat Pelabuhan Merak untuk memesan tiket terlebih dahulu melalui e-ticketing. Dalam kunjungan ini, Presiden menegaskan bahwa salah satu hal yang cukup mengganggu pada tahun lalu adalah penumpang yang tidak memiliki tiket. Oleh karena itu, Presiden mengimbau seluruh pemudik agar memesan tiket terlebih dahulu dan memastikan bahwa tiket yang dimiliki adalah tiket yang sah.

Turut hadir dalam peninjauan Pelabuhan Merak adalah Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Pj. Gubernur Banten Al Muktabar, dan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian.



0 Response to "Presiden Jokowi Tinjau Kesiapan Arus Mudik di Pelabuhan Merak"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...