Dugaan Tidak Terbaginya BLT Desa Tahun 2023 oleh Kepala Desa Palas Jaya

 

Dugaan Tidak Terbaginya BLT Tahun 2023 oleh Kepala Desa Palas Jaya
Tampilan kantor Desa Palas Jaya Kabupaten Lampung Selatan (Foto: Roni)

Kab.LamSel - comunitynews - Pencairan BLT Desa tahun 2023 di desa Palas Jaya, Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan diduga belum dilakukan oleh kepala desa setempat.


Seharusnya dari keterangan informasi yang berhasil di wawancarai pihak terkait, bantuan tersebut dibagikan melalui kantor desa Palas Jaya sesuai dengan keputusan Kementerian Desa (Kemendes). Dana BLT Desa tahun 2023 ini telah disepakati untuk diberikan dalam bentuk uang tunai, bukan sembako. Hal ini dilakukan agar bantuan tersebut tepat sasaran dan dapat diterima oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di desa tersebut.


Besaran bantuan BLT Desa tahun 2023 seharusnya adalah Rp300.000 per bulan yang diberikan kepada setiap KPM. Namun, diduga pencairan bantuan tersebut belum dilakukan kepada KPM.


Masyarakat umum telah mengajukan banyak pertanyaan terkait pencairan dana BLT Desa yang belum terlaksana hingga saat ini.


Dalam wawancara dengan "RZ" (inisial) sekretaris desa Palas Jaya, beliau mengakui bahwa BLT Desa Palas Jaya belum dibagikan. Menurutnya, uang tersebut berada di kepala desa dan akan dibagikan setelah kepala desa pulang dari ibadah haji.


"Ya benar kalau BLT Desa Palas jaya ini belum di bagikan, mas",?, " kalau uang sudah di kepala desa dan mau dibagikan juga abis pulang haji, ujar nya sekdes saat dikonfirmasi Jumat,(07/07/2023).


Dikutip dari kementerian Sosial bahwa Bantuan sosial BLT Desa dari pemerintah pusat memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat desa di seluruh Indonesia.

Roni.

Ikuti kami di berita menarik lainnya di Google News 

0 Response to "Dugaan Tidak Terbaginya BLT Desa Tahun 2023 oleh Kepala Desa Palas Jaya"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...