-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Perayaan HUT RI Ke-78 oleh DPP PWDPI

Friday, August 18, 2023 | 11:49 PM WIB Last Updated 2023-08-19T08:48:27Z
iklan
Perayaan HUT RI Ke-78 oleh DPP PWDPI
Perayaan HUT RI Ke-78 oleh DPP PWDPI
Perayaan HUT RI Ke-78 oleh DPP PWDPI

Perayaan HUT RI Ke-78 oleh DPP PWDPI - comunitynews - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dari Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) telah menggelar rangkaian perayaan yang luar biasa dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78. Acara spektakuler ini berlangsung mulai dari tanggal 14 hingga 18 Agustus 2023 di Lampung, tanah kelahiran Ketua Umum DPP PWDPI.

 Mengenang Sejarah di Bumi Lampung


Lampung, sebuah tempat yang kaya akan sejarah dan makna, menjadi pusat perayaan bergengsi ini. Bukan tanpa alasan, Lampung merupakan kampung halaman dari sosok inspiratif, M.Nurullah RS, yang kini menjabat sebagai Ketua Umum DPP PWDPI. Dengan bangga, beliau memandang perayaan ini sebagai bentuk penghormatan yang tulus kepada jasa-jasa pejuang kemerdekaan.

 Semangat dan Kesuksesan Acara


Dalam sambutannya yang penuh semangat, M.Nurullah RS tak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota dan masyarakat yang turut serta dalam perayaan istimewa ini. Ia menjelaskan bahwa acara ini berhasil diselenggarakan dengan sukses berkat kerja keras serta dedikasi yang menginspirasi.

 Dari Nurullah RS: Apresiasi dan Harapan


Dalam percakapannya, M.Nurullah RS tak lupa mengapresiasi semangat luar biasa yang ditunjukkan oleh masyarakat Lampung. Ia mengakui rasa bangga atas antusiasme mereka dalam merayakan setiap momen perayaan. Semoga peringatan ini akan membekas di hati setiap individu, serta menyatukan seluruh lapisan masyarakat dan anggota PWDPI dari berbagai penjuru nusantara.

 Mengenang Para Pahlawan dan Pejuang


Ketua Umum DPP PWDPI menegaskan bahwa perayaan ini adalah bentuk penghormatan kepada pejuang dan pahlawan yang memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia. Ia meyakinkan bahwa semangat pengorbanan mereka akan terus hidup dalam ingatan kita sebagai bangsa.

 Panggilan Kepada Semua Generasi


Nurullah RS juga mengajak semua individu untuk merayakan kemerdekaan dengan semangat sejati seperti yang diperlihatkan oleh para pahlawan. Ia memandang penting untuk menjadikan kemerdekaan sebagai cerminan dari kepribadian kita masing-masing. Ia menegaskan bahwa kesalahan zaman penjajahan masa lalu tak boleh diulang, agar bangsa tidak mengalami kerugian yang sama.

 Prinsip dan Komitmen


Dalam arahannya, beliau menegaskan, "Jadilah individu yang teguh pada prinsip dan komitmen. Jangan biarkan tindakan kita bertentangan dengan moral dan nurani, sehingga kita tidak mengkhianati perjuangan pahlawan kita."

 Renungan pada Ulang Tahun Kemerdekaan ke-78


Ketika Indonesia merayakan ulang tahun kemerdekaannya yang ke-78, Nurullah mengajak kita untuk merenung. Ia menyoroti pentingnya merenungkan kontribusi kita bagi negara dan tanah air. Dengan semangat patriotisme yang terus berkobar, kita akan terus memperkuat persatuan dan semangat juang dalam setiap langkah kehidupan.

 Semangat Kemerdekaan yang Terus Berkobar


Dengan penuh harapan, Nurullah RS mengakhiri ucapan beliau. "Semoga semangat patriotisme dan cinta tanah air terus menyala dalam jiwa kita saat memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-78 ini. Dengan begitu, kita akan terus menjaga dan memelihara semangat persatuan serta semangat juang yang telah menjadi bagian tak terpisahkan dari hidup kita."

Dalam perayaan HUT RI yang penuh makna ini, Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia (PWDPI) tidak hanya merayakan masa lalu, tetapi juga menginspirasi masa depan. Semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan menjadi tuntunan bagi kita semua, agar kita dapat melangkah maju dengan teguh pada nilai-nilai kemerdekaan dan kebangsaan.

Nada Kurnia/Rezi


Ikuti comunitynews.my.id Artikel dan Berita menarik lainnya di Google News 
×
Berita Terbaru Update