Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Periksa Baju Erick Thohir di Upacara HUT ke-78 RI, Apa yang Terjadi?

 Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Periksa Baju Erick Thohir di Upacara HUT ke-78 RI, Apa yang Terjadi?

Comunitynews - Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan alasannya untuk memeriksa baju Menteri BUMN Erick Thohir selama Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/8/2023). Penasaran dengan baju yang dikenakan oleh Erick, Basuki awalnya bertanya kepada Erick secara langsung. Setelah menerima jawaban, rasa ingin tahunya semakin besar, bahkan sampai ingin memegang baju tersebut.

"saya tanya apa ini, Budi Utomo katanya," ujar Basuki di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Kamis (17/8/2023).

Basuki menjelaskan bahwa keinginannya untuk memeriksa baju tersebut semakin meningkat karena baju yang dikenakan oleh Erick hanya dijepit oleh satu peniti. Pada awalnya, setelah melihatnya, Basuki menduga bahwa baju yang digunakan oleh Erick hanyalah baju Jawa. Namun, ternyata baju tersebut memiliki ciri khas Budi Utomo.

"Meskipun mengenakan jas, saya ingin melihat penitinya. Ternyata hanya ada satu. Jadi, ini adalah model Budi Utomo. Ini bukan hanya baju Jawa, melainkan baju Budi Utomo tahun 1908. Saya hanya ingin memeriksa saja," ungkapnya.

Sebelumnya, momen Basuki Hadimuljono memeriksa baju yang dikenakan oleh Erick Thohir selama upacara di Istana Merdeka hari itu menarik perhatian. Video mengenai momen tersebut pun menjadi viral di media sosial.

Saat menghadiri upacara di Istana Merdeka, Erick dan Basuki duduk bersebelahan. Keduanya tampak serius mengikuti prosesi pengibaran bendera.

Namun, momen lucu terjadi setelah prosesi pengibaran bendera berakhir. Ketika lagu Andika Bhayangkari terdengar, para peserta upacara berdiri. Basuki tampak memeriksa pakaian yang dikenakannya saat berdiri, dan kemudian dengan cepat melirik Erick yang berada di sampingnya.

Secara spontan, Basuki memutuskan untuk memeriksa baju yang dikenakan oleh Erick Thohir. Erick terkejut, tetapi hanya tersenyum melihat kelucuan tingkah Basuki.

Tindakan yang dilakukan oleh Basuki ini ternyata tidak luput dari perhatian istrinya, Kartika Nurani. Kartika sigap memegang tangan suaminya, mungkin memberikan sedikit teguran setelah Basuki memegang baju Erick.

0 Response to "Menteri PUPR Basuki Hadimuljono Periksa Baju Erick Thohir di Upacara HUT ke-78 RI, Apa yang Terjadi?"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...