Sandiaga Uno Jadi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim

 Sandiaga Uno

Sandiaga Uno
Sandiaga Uno Jadi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim

Sandiaga Uno - comunitynews - Presiden Joko Widodo telah mengumumkan dengan resmi bahwa Sandiaga Salahuddin Uno akan mengisi jabatan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sementara.

Keputusan ini diambil melalui surat Nomor B-795/M/D-3/AN.00.03/02023 tentang Penunjukan Menkomarves ad interim yang dikeluarkan oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno pada tanggal 18 Agustus 2023. Sandiaga Uno menggantikan Luhut Binsar Pandjaitan yang sedang menjalankan perjalanan dinas hingga 26 Agustus 2023.

Sandiaga Uno menyatakan bahwa pada Sabtu lalu, ia diberikan tanggung jawab oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sementara selama perjalanan dinas Luhut Binsar Pandjaitan ke Afrika. 

Uno juga menyampaikan niatnya untuk menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya dan memohon doa agar perjalanan Presiden Joko Widodo serta delegasinya dalam menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) BRICS dan pertemuan bilateral dengan berbagai kepala negara dapat berjalan dengan lancar.

Dalam konteks ini, Sandiaga Uno mengungkapkan kesiapannya untuk menjalankan tugas ini. Ia juga mengajak semua untuk mendoakan kesuksesan perjalanan Presiden dan delegasi dalam acara KTT BRICS serta pertemuan bilateral dengan berbagai kepala negara. 

Keputusan untuk menunjuk Sandiaga Uno sebagai Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sementara didasarkan atas usulan dari Luhut Binsar Pandjaitan, seperti yang dijelaskan dalam surat izinnya.

Selain Sandiaga Uno, beberapa nama penting lainnya yang turut serta dalam perjalanan ini adalah Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Sekretaris Militer Presiden Laksda TNI Hersan, Komandan Paspampres Mayjen TNI Rafael Granada Baay, dan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.

Mereka akan bergabung bersama Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif serta Dirjen Protokol dan Konsuler Kementerian Luar Negeri/Kepala Protokol Negara Andy Rachmianto dalam mewakili pemerintah Indonesia dalam rangkaian acara penting ini.

0 Response to "Sandiaga Uno Jadi Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Ad Interim"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...