-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Al Ittihad Gagal di Piala Dunia Antarklub 2023, Al Ahly Maju ke Semifinal

Sunday, December 17, 2023 | 4:09 AM WIB Last Updated 2023-12-16T21:13:00Z
iklan

 Al Ittihad Gagal di Piala Dunia Antarklub 2023

Al Ittihad Gagal di Piala Dunia Antarklub 2023
Al Ittihad Gagal di Piala Dunia Antarklub 2023, Al Ahly Maju ke Semifinal

Al Ittihad Gagal di Piala Dunia Antarklub 2023 - comunitynews - Ketika tim Al Ittihad mencapai level internasional, pemain bintang mereka ternyata tidak mampu mencapai prestasi yang luar biasa. Klub yang berasal dari Arab Saudi ini hanya berhasil masuk ke putaran kedua Piala Dunia Antarklub 2023.

Setelah kekalahan 1-3 dari Al Ahly dalam pertandingan di King Abdullah Sport City Stadium pada Sabtu (16/12/2023) WIB, perjalanan Al Ittihad berakhir.

Tim tamu Al Ittihad harus mengakui keunggulan lawan mereka lebih dulu. Setelah eksekusi penalti yang diberikan oleh wasit utama Jesus Valenzuela Saez, gol pembuka dimaksimalkan Ali Maaloul pada menit ke-21.

Babak pertama masih memiliki drama dan titik putih. Kali ini Al Ittihad mendapat penalti dan Karim Benzema ditunjuk sebagai eksekutor.

Namun, nasib Maaloul dengan peran algojo tidak seberuntung Benzema. Pada menit ke-45, penjaga gawang El Shenawi berhasil mencegah tembakan penalti Benzema.

Babak kedua dimulai dengan Al Ittihad mendahului dengan satu gol. Fabinho dan N'Golo Kante memainkan peran penting dalam serangan tim ini. Meskipun Al Ittihad menguasai 61% bola dan memiliki tujuh peluang untuk membobol gawang Al Ahly, mereka gagal mencetak gol.


Sebaliknya, Al Ahly berhasil mencetak dua gol lagi. Hussein El Shahat menggandakan keunggulan pada menit ke-59, dan Emam Ashour mencetak gol ketiga pada menit ke-62.

Meskipun Al Ittihad berhasil mencetak gol hiburan oleh Karim Benzema pada menit ke-90+'2, itu tidak cukup untuk mencegah timnya kalah.

Dengan demikian, Al Ahly telah mencapai babak semifinal Piala Dunia Antarklub. Dengan harapan menjadi kandidat kuat untuk maju ke partai puncak, mereka akan menghadapi Fluminense pada Selasa (19/12/2023) WIB.

Tim Urawa Red Diamonds dan Manchester City, perwakilan Eropa, akan bersaing dengan pemenang semifinal lainnya.
×
Berita Terbaru Update