Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Garut, BMKG Imbau Warga Waspada

 Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Garut

Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Garut

Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Garut - comunitynews - Saat gempa bumi melanda Garut, Jawa Barat, pada Selasa, 5 Desember 2023, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan berita terbaru tentang gempa bumi.

Informasi ini diperoleh dari berbagai sumber yang dapat diandalkan, serta dari laman resmi BMKG dan akun Twitter resminya, @infoBMKG. Dengan magnitudo 3,5, gempa mengguncang Garut pada pukul 16:13:12 WIB.

Gempa terjadi pada koordinat 7.23 lintang selatan (LS) dan 107.73 bujur timur (BT). Itu sekitar 18 kilometer barat daya Garut, Provinsi Jawa Barat, dan di kedalaman 5 kilometer.

Selain itu, informasi dari BMKG menunjukkan bahwa gempa bumi magnitudo 3,5 ini dirasakan di tujuh wilayah di Provinsi Jawa Barat, dengan intensitas MMI sebesar :

"Gempa bumi terupdate, Magnitudo: 3.5, hari Selasa 05-Des-23, pukul 16:14:13 WIB, Lokasi koordinat: 7.23 LS, 107.73 BT. Pusat gempa berada di darat 18 km Baratdaya Garut, Jawa Barat, dengan kedalaman 5 km," tulis pembaruan BMKG hari ini (5/12/2023).

Gempa bumi ini dirasakan di tujuh wilayah, di antaranya:

III Garut,
II-III Majalaya,
II-III Kertasari,
II-III Ciwidey,
II-III Balegede,
II-III Rancabali,
II Pangalengan.

BMKG menyarankan masyarakat untuk tetap waspada terhadap kemungkinan gempa susulan. Mereka menyatakan bahwa penyebaran informasi terbaru ini sangat bergantung pada kecepatan berita.

Hingga saat berita ini ditulis, belum ada informasi tentang kerugian atau dampak gempa bumi magnitudo 3.5 yang terjadi di Garut, Jawa Barat, pada tanggal 5 Desember 2023. Tetap waspada dan terus mengamati bagaimana informasi lebih lanjut berkembang.

0 Response to "Gempa 3.5 Magnitudo Guncang Garut, BMKG Imbau Warga Waspada"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...