-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Jadwal Debat Capres 2024,Tantangan Berat Bagi Capres-Cawapres

Wednesday, December 13, 2023 | 8:17 AM WIB Last Updated 2023-12-13T01:20:25Z
iklan

Jadwal Debat Capres 2024

Jadwal Debat Capres 2024
Jadwal Debat Capres 2024,Tantangan Berat Bagi Capres-Cawapres

Jadwal Debat Capres 2024 - comunitynews - Serangkaian perdebatan antara calon presiden dan calon wakil presiden menjadikan pemilihan umum tahun 2024 di Indonesia menjadi perhatian khusus. Lima sesi diskusi akan diadakan untuk membahas berbagai masalah penting yang dihadapi negara. Berikut ini adalah jadwal, tema debat, dan media yang akan menyiarkan wacana panas antara para calon presiden dalam pemilihan presiden 2024.

August Mellaz, Komisioner KPU RI, menyatakan bahwa publik akan dapat menyaksikan debat perdana calon presiden dalam Pilpres 2024 melalui RRI dan TVRI. Debat pertama, yang dijadwalkan pada Selasa, 12 Desember 2023, pukul 19.00 WIB, akan membahas masalah penting terkait pemerintahan, hukum, dan hak asasi manusia (HAM).

"Debat perdana akan disiarkan oleh TVRI dan RRI. Tema yang akan diangkat meliputi pemerintahan, hukum, hak asasi manusia (HAM), dan pemberantasan korupsi. Selain itu, kita akan membahas penguatan demokrasi, peningkatan pelayanan publik, penanganan disinformasi, dan kerukunan warga," ujar Mellaz dalam konferensi pers menjelang debat capres-cawapres Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Jakarta, pada Senin (11/12/2023).

Sebuah debat kedua akan diadakan pada tanggal 22 Desember 2023 dan akan berfokus pada calon wakil presiden. Tema keuangan, investasi, pajak, perdagangan, pengelolaan APBN dan APBD, infrastruktur, dan perkotaan adalah bagian dari diskusi acara tentang ekonomi, kerakyatan, dan digital. Grup Transcorp, Kompas TV, dan BTV dijadwalkan menyiarkan debat ini.

Para calon presiden kembali diberi kesempatan untuk berdebat pada tanggal 7 Januari 2024. Pertahanan, keamanan, hubungan internasional, dan geopolitik adalah beberapa topik yang akan dibahas. MNC Group adalah stasiun televisi yang bertanggung jawab menyiarkan debat ini.

Sementara itu, para calon wakil presiden akan kembali berbicara dalam debat keempat, yang akan diadakan pada 21 Januari 2024. Isu-isu seperti pembangunan keberlanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat, dan desa akan dibahas dalam debat ini. Metro TV dan grup Emtek (SCTV dan Indosiar) adalah stasiun televisi yang menyelenggarakan debat ini.

Para calon presiden akan berpartisipasi dalam debat kelima atau terakhir, yang akan diadakan pada 4 Februari 2024. Kesejahteraan sosial, kebudayaan, teknologi informasi, pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, sumber daya manusia, dan inklusi adalah beberapa topik yang akan dibicarakan. Viva Group, TV One, ANTV, Net TV, dan Garuda TV akan bertanggung jawab untuk mengatur siaran debat ini.

Diharapkan debat capres-cawapres Pilpres 2024 akan menjadi momen penting dalam memberikan pemahaman mendalam kepada masyarakat tentang visi, misi, dan komitmen para calon pemimpin untuk masa depan Indonesia. Ini akan dilakukan dengan berbagai tema yang menarik dan disiarkan melalui berbagai stasiun televisi.
×
Berita Terbaru Update