-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Panduan Pendaftaran dan Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Thursday, December 7, 2023 | 7:42 AM WIB Last Updated 2023-12-07T00:42:50Z
iklan

 Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023
Ilustrasi:Panduan Pendaftaran dan Cek Penerima PIP Kemdikbud 2023

Cek Penerima PIP Kemdikbud - comunitynews - Panduan ini menjelaskan cara mendaftar dan memeriksa status penerima Program Indonesia Pintar (PIP) di situs Kemdikbud go id tahun 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan cara memeriksa data siswa di PIP Kemdikbud, program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan dukungan pendidikan kepada masyarakat.

Program ini terutama membantu orang-orang yang hidup dari latar belakang ekonomi yang lemah mendapatkan akses ke pendidikan tinggi. Selain itu, PIP bertujuan untuk mencegah masyarakat putus sekolah. Jika seseorang ingin mendaftar untuk PIP Kemdikbud, mereka harus memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN).

Anda dapat mendaftar sebagai peserta PIP Kemdikbud melalui lembaga pendidikan Anda atau melalui sekolah Anda. Saat pendaftaran, NIK, NISN, KTP orang tua atau wali dan dokumen pendukung lainnya harus dibawa. Lembaga pendidikan akan membantu dalam proses pendaftaran melalui dapodik setelah menyerahkan semua dokumen persyaratan.

  1. Kunjungi situs web resmi PIP Kemdikbud melalui browser smartphone Anda.
  2. Masukkan NIK dan NISN Anda ke dalam kolom yang disediakan.
  3. Kemudian, masukkan kode keamanan yang tertera untuk verifikasi.
  4. Setelah itu, klik tombol "Cari Data" untuk melihat status penerimaan Anda.

Berikut adalah instruksi tentang cara mendaftar dan memeriksa status penerima PIP Kemdikbud go id tahun 2023 untuk siswa SD, SMP, dan SMA. Status Anda harus menunjukkan SK Pemberian yang aktif.

Semoga bermanfaat.
×
Berita Terbaru Update