-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Kualifikasi Piala Dunia: Kiprah Jay Idzes, Bek Naturalisasi Perkuat Pertahanan Timnas

Monday, January 29, 2024 | 4:21 AM WIB Last Updated 2024-01-28T21:25:19Z
iklan

Kualifikasi Piala Dunia

Kualifikasi Piala Dunia
Pulihnya Jay dari cedera merupakan kabar baik

Kualifikasi Piala Dunia (comunitynews) - Tidak lama lagi, kita akan menyaksikan kiprah menarik Jay Idzes, salah satu bek naturalisasi Timnas Indonesia, yang berpotensi mengukir prestasi gemilang bersama Merah Putih.

Jay kini memiliki peluang emas untuk turun di lapangan melawan Vietnam setelah terpilih masuk dalam susunan pemain Venezia dalam kemenangan mereka atas Ternana di Serie B Liga Italia pada Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Warga Negara Indonesia sejak 28 Desember 2023 lalu, Jay Idzes telah pulih sepenuhnya dari cedera dan kembali mendapatkan tempat di starting lineup Venezia di kompetisi Serie B Liga Italia.

Meski pada pertandingan tersebut Jay belum dipercayakan oleh pelatih Venezia, Paulo Vanoli, kehadirannya dalam daftar susunan pemain menjadi langkah positif. Sebuah kemajuan berarti setelah Jay absen dalam beberapa pertandingan sebelumnya akibat masalah penyumbatan pembuluh darah vena sejak Oktober 2023.

Saat ini, kita melihat sebuah peluang besar bagi Jay Idzes untuk mengenakan seragam Tim Merah Putih dalam pertandingan lanjutan Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam pada 21 Maret mendatang di Jakarta. Semuanya ini tentu tergantung pada kelancaran proses perpindahan federasi dari Belanda (KNVB) ke Indonesia yang diharapkan bisa segera diselesaikan oleh PSSI.

Keberadaan Jay Idzes dalam Timnas tentu menjadi angin segar. Meski belum diturunkan, keterlibatannya dalam Serie B Liga Italia menjadi bukti bahwa kemampuannya sudah mendapat pengakuan. Kemungkinan besar, kehadirannya akan memberikan dimensi baru pada lini belakang Timnas Indonesia.

Pulihnya Jay dari cedera merupakan kabar baik, dan dengan proses naturalisasi yang berjalan lancar, harapan untuk melihatnya beraksi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia semakin mendekati kenyataan.

Sebagai suporter, kita patut berharap agar Jay Idzes dapat segera beraksi bersama Timnas Indonesia. Pada pertandingan melawan Vietnam nanti, kita bisa menyaksikan bagaimana kualitas dan dedikasi Jay memberikan kontribusi positif bagi skuat Garuda.

Menunggu kehadiran Jay di lapangan adalah seperti menantikan kembalinya pahlawan. PSSI perlu bekerja ekstra agar proses naturalisasi dapat segera diselesaikan, memberikan kesempatan kepada Jay untuk berlaga di kancah internasional bersama Timnas Indonesia.

Pertanyaan besar adalah, apakah Jay Idzes akan menjadi pilar kokoh di lini belakang Timnas? Jawabannya mungkin akan terungkap dalam waktu dekat. Sementara itu, kita sebagai pecinta sepak bola Tanah Air bisa bersiap-siap menyambut era baru dalam sejarah persepakbolaan Indonesia dengan Jay Idzes sebagai bagian integral dari Timnas.
×
Berita Terbaru Update