-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peresmian SKh: Membangun Kesetaraan Pendidikan di Provinsi Banten

Thursday, February 8, 2024 | 11:24 AM WIB Last Updated 2024-02-08T04:24:02Z
iklan

Peresmian SKh

Peresmian SKh
Peresmian SKh oleh PJ Gubernur Banten di Tangerang Selatan pada Rabu(7/2/2024).

Banten (comunitynews) - Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar, merayakan momen istimewa dengan meresmikan Sarpras Sekolah Khusus (SKh) Negeri 1 Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada Rabu (7/2/2024). Dalam seremoni peresmian yang penuh semangat, prasasti diresmikan dan pita pun dipotong secara simbolis.

Dengan penuh harap, Al Muktabar menyampaikan bahwa peresmian SKh ini diharapkan dapat menaikkan standar pendidikan bagi seluruh warga Provinsi Banten tanpa memandang latar belakang, menciptakan kesetaraan tanpa diskriminasi.

"Semua warga Provinsi Banten berhak mendapatkan layanan pendidikan dasar yang sama berkualitas. Tentu saja, dengan sarana dan prasarana yang setara," ungkap Al Muktabar.

Menurut Al Muktabar, pemerintah perlu hadir untuk mendukung peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan mampu bersaing di tingkat global. "Di sini, terdapat berbagai jurusan yang memberikan akses sekolah yang baik bagi anak-anak kami dengan kebutuhan khusus," tambahnya.

Selain fokus pada pendidikan dasar, Al Muktabar menegaskan komitmen Pemerintah Provinsi Banten dalam memenuhi pelayanan dasar lainnya, seperti kesehatan dan infrastruktur, membentuk suatu tripartit yang saling terkait.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Banten, Tabrani, menjelaskan bahwa di Kota Tangerang terdapat 6 unit SMK Negeri dan SMA Negeri yang dilengkapi dengan Sarpras yang memadai. "Dua di antaranya merupakan Unit Sekolah Baru, yaitu SMKN 10 dan 11 Kota Tangerang," katanya.

Tabrani juga mengungkapkan bahwa di Kota Tangsel, terdapat 4 SMKN baru yang dibangun, termasuk SMKN 6 dan SMKN 8 Kota Tangsel yang menjadi Unit Sekolah Baru. Paling menarik, SMKN 8 Kota Tangsel memiliki miniatur hotel karena menyediakan jurusan perhotelan dan tata boga, lengkap dengan fasilitas liftnya.

"Ini merupakan satu-satunya di Provinsi Banten," pungkasnya dengan bangga.
×
Berita Terbaru Update