-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Bersama Tine Al Muktabar Lawan Stunting di Banten

Thursday, February 8, 2024 | 2:04 PM WIB Last Updated 2024-02-08T07:04:15Z
iklan
Bersama Tine Al Muktabar Lawan Stunting di Banten
Tine Al Muktabar, memberikan sentuhan khusus pada Posyandu Merpati Putih di Pondok Bahar Karang Tengah Kota Tangerang. 


Banten (comunitynews) - Penjabat (PJ) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Banten, Tine Al Muktabar, memberikan sentuhan khusus pada Posyandu Merpati Putih di Pondok Bahar Karang Tengah Kota Tangerang. 

Sebagai bagian dari Ekspedisi Reformasi Birokrasi Tematik Berdampak, Tine Al Muktabar tidak hanya memberikan bantuan Nugget Ikan Patin, tetapi juga menghadirkan keceriaan dengan bingkisan mainan untuk anak-anak.

Sebagai mitra Pemerintah Provinsi Banten, Tine Al Muktabar bersama TP PKK Kabupaten/Kota se-Provinsi Banten berfokus pada penanganan stunting. 

Dapur PKK menjadi wadah penting dalam upaya memulihkan anak-anak penderita stunting dengan menyajikan makanan bergizi yang tidak hanya sehat tapi juga lezat, seperti pizza topping daun kelor dan nugget ikan patin.

Dalam semangat kolaborasi, TP PKK Provinsi Banten dan Posyandu terus mengedukasi masyarakat mengenai pengolahan makanan bergizi dengan biaya terjangkau. 

Pemanfaatan lahan pekarangan menjadi kunci, dengan edukasi tentang penanaman tanaman seperti kelor. 

Tak hanya itu, lahan pekarangan juga dimanfaatkan untuk ternak ikan patin dengan sistem bioplok, menjadikannya sumber protein tinggi untuk pemenuhan gizi anak-anak.

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, menyampaikan optimisme terkait penurunan angka stunting di Provinsi Banten. 

Dengan target Serius Presiden Joko Widodo untuk mencapai prevalensi stunting 14 persen akhir tahun 2024, Al Muktabar yakin Provinsi Banten dapat melampaui target tersebut. 

Ajakan bersatu padu seluruh komponen masyarakat menjadi panggilan untuk bersama-sama menangani permasalahan stunting.

"Harus ada gerakan dari seluruh komponen masyarakat untuk menangani stunting," katanya.
×
Berita Terbaru Update