-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Normalisasi Kali Sabi: Mendorong Langkah Konkrit untuk Menanggulangi Banjir

Sunday, March 17, 2024 | 5:45 PM WIB Last Updated 2024-03-17T10:45:02Z
iklan
Normalisasi Kali Sabi
Mendesaknya Normalisasi Kali Sabi

Kab.Tangerang (comunitynews) - Pj Bupati Tangerang, Andi Ony, mengajukan permintaan kepada Komisi V DPR RI untuk mendorong pemerintah pusat dalam melakukan normalisasi dan penurapan Kali Sabi. Permintaan ini disampaikan ketika menerima kunjungan spesifik Komisi V DPR RI untuk meninjau masalah banjir di Kali Sabi, Kelurahan Bencongan, pada hari Jumat (15/3/2024).

Menurut Pj Bupati Andi Ony, normalisasi dan penurapan Kali Sabi sangat mendesak mengingat banjir sering terjadi, terutama di musim hujan seperti sekarang ini. Dampaknya pun sangat merugikan masyarakat sekitar.

"Kami berharap dengan dorongan langsung dari Komisi V DPR RI, Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane dapat segera melakukan normalisasi dan penurapan Kali Sabi di Kelurahan Bencongan ini," ujarnya.

Dia juga menambahkan harapannya bahwa Kali Sabi dapat segera dinormalisasi dan diturap permanen oleh Kementerian PUPR. "Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua bisa terealisasi karena masyarakat di sekitar sangat menunggu langkah konkrit dari pemerintah," tambahnya.

 Tinjauan Masalah Banjir Kali Sabi


Kunjungan spesifik dari Komisi V DPR RI ini bertujuan untuk mendapatkan gambaran langsung mengenai masalah banjir yang kerap terjadi di Kali Sabi, khususnya di wilayah Kelurahan Bencongan.

Ridwan Bae, Wakil Ketua Komisi V DPR RI, menjelaskan bahwa wilayah ini dan sekitarnya sering dilanda banjir akibat meluapnya Kali Sabi. Dampak negatifnya meliputi rusaknya areal pemukiman penduduk, kesulitan mendapatkan air bersih, kerusakan pada sarana prasarana penduduk, penyebaran penyakit, serta gangguan terhadap arus lalu lintas dan aktivitas harian masyarakat.

 Langkah Bersama dalam Penanganan Banjir


Komisi V DPR RI mengundang Kementerian PUPR, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik dalam mengatasi masalah banjir dan berbagai kerawanan yang muncul.

"Hari ini kita menggandeng juga Kementerian PUPR, pemerintah daerah, dan masyarakat untuk bersama-sama mencari solusi terbaik mengatasi masalah banjir dan berbagai kerawanan yang sering ditimbulkan," kata Ridwan.

Dengan kerjasama antara pemerintah pusat, daerah, dan masyarakat, diharapkan penanganan banjir di Kali Sabi dapat menjadi lebih efektif dan berkelanjutan, serta dapat memberikan perlindungan yang lebih baik bagi masyarakat sekitar.
×
Berita Terbaru Update