Gempa Cilacap: BMKG Mencatat Guncangan Berkekuatan 4.9 Magnitudo

Gempa Cilacap

Gempa Cilacap
Ilustrasi: Gempa Cilacap: BMKG Mencatat Guncangan Berkekuatan 4.9 Magnitudo

Gempa Cilacap (comunitynews) - Pada hari Senin, 22 April 2024, pukul 07.48 WIB, sebuah gempa berkekuatan 4.9 magnitudo mengguncang wilayah Cilacap, Jawa Tengah. Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) melaporkan bahwa pusat gempa terletak di laut, sekitar 77 km Tenggara Cilacap.

Meskipun episentrum gempa berada di laut, guncangan dirasakan hingga ke beberapa wilayah di Jawa Barat, termasuk Pangandaran, Ciamis, Bantul, Cilacap, Kebumen, dan Banjarnegara. Masyarakat di daerah-daerah terdampak diimbau untuk tetap waspada terhadap potensi gempa susulan.

BMKG menekankan pentingnya kesigapan dalam menghadapi gempa bumi. Warga diminta untuk menghindari bangunan yang rawan roboh dan segera mencari tempat terbuka jika sedang berada di gedung bertingkat saat gempa terjadi. Informasi terkini terkait gempa dapat diakses melalui situs resmi BMKG.

Situasi seperti ini memang mengingatkan kita akan pentingnya kesiapsiagaan dalam menghadapi bencana alam. Semoga tidak ada kerusakan serius dan semua warga dapat tetap tenang menghadapi kondisi ini.

0 Response to "Gempa Cilacap: BMKG Mencatat Guncangan Berkekuatan 4.9 Magnitudo"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...