Anies Baswedan PDI-P

PDI Perjuangan Buka Peluang Kerja Sama dengan PKB untuk Dukung Anies Baswedan

comunitynews
11:17 PM
0 Comments
Home
Anies Baswedan
PDI-P
PDI Perjuangan Buka Peluang Kerja Sama dengan PKB untuk Dukung Anies Baswedan
PDI Perjuangan Buka Peluang Kerja Sama dengan PKB untuk Dukung Anies Baswedan
 Anies Baswedan

Jakarta (comunitynews) - Untuk mendukung Anies Baswedan dalam pemilihan gubernur Jakarta, Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan sedang mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Di Kantor DPP PKB di Jakarta Pusat pada hari Sabtu, Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan, menyatakan bahwa pembicaraan tentang kerja sama politik dengan PKB, terutama dalam mendukung Pak Anies Baswedan sebagai calon, sangat mungkin dilakukan.

PDI Perjuangan masih mencari figur yang tepat untuk diusung dalam perebutan posisi Gubernur Jakarta, kata Basarah. Selain mempertimbangkan calon internal, PDI Perjuangan juga mempertimbangkan kerja sama dengan partai lain, seperti PKB.

Namun, Basarah menyatakan bahwa diskusi mengenai Pilkada Jakarta dan tempat lainnya masih dalam tahap awal dan belum mencapai kesimpulan apalagi keputusan.

"Calon gubernurnya Pras, karena dia sudah dua kali menjabat sebagai Ketua DPRD Provinsi DKI," kata Adi Wijaya, Ketua DPD PDI Perjuangan DKI Jakarta, kepada wartawan pada Jumat (24/5).

Adi juga menyatakan bahwa setelah rapat kerja nasional (rakernas), dia sedang mencari koalisi untuk mendukung pencalonan Prasetyo. PDI Perjuangan telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, termasuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), untuk membentuk koalisi.

Adi menambahkan bahwa Anies Baswedan akan menjadi calon yang kuat dalam Pilgub DKI jika dia maju dengan dukungan PKS. “Pak Anies memang kuat di DKI, dan kita harus mengakui itu. Jika melihat hasil pilpres kemarin, suara pendukung Pak Anies naik signifikan,” katanya.

Blog authors