-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Smart Sim Diluncurkan Korlantas Lampung Rencana Awal Oktober

Monday, September 23, 2019 | 11:26 AM WIB Last Updated 2019-09-23T04:26:53Z
iklan
 Smart Sim Diluncurkan Korlantas  Awal Oktober, Ditlantas Polda Lampung Aplikasikan Smart SIM.

Smart Sim Diluncurkan Korlantas Lampung Rencana Awal Oktober


Comunitynews.com -Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Lampung melakukan syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-64, di Aula Ditlantas Minggu (22/9).


Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Lampung Kombes Pol Chiko Ardwiatto menjelaskan, topik yang dibawa dalam HUT ke-64 hari jalan raya ini yaitu, dengan semangat promoter Ditlantas Polda Lampung memaksimalkan service publik yang berbasiskan IT ke arah polisi yang promoter.


“Semoga dengan HUT ke-64 ini anggota makin profesional. Selanjutnya lebih memiliki kredibilitas yang tinggi semakin dapat turunkan kecelakaan jalan raya ke arah safety riding,” tutur bekas Dirlantas Polda Sulawesi Barat ini.


Diberi pertanyaan tentang rilis Smart SIM yang diwacanakan terwujud minggu ini, lulusan Akabri tahun 1995 ini menerangkan jika, faksi Ditlantas Polda Lampung akan me-launching-nya awal bulan depan.


“Hari ini (Minggu, red) Korlantas Mabes Polri terlebih dulu yang lakukan sosialisai mengrnai Smart SIM. Sesudah publikasi ini bermakna telah mulai coba digerakkan. Nanti akan dicoba pada internal dahulu baru ke warga luas. Jika untuk di Lampung sendiri akan kita kerjakan diawalnya bulan,” tuturnya.


Untuk Lampung lanjut Chiko -sapaan akrabnya- nanti akan memperoleh jatah 30 ribu kartu smart SIM. “Kalau ingin habis atau kurang, jika material semacam itu akan ditambah, dari Korlantas akan dikirim ,” katanya.


Ya, jika awal bulan Smart SIM ini di-launching, semua Saltlantas yang berada di barisan Polda Lampung harus langsung menerapkannya. “Tidak cuma di Bandarlampung saja. Kelak jika telah rilis akan kita aplikasikan ke semua Satlantas barisan,” tegasnya.


Tetapi, dia belum mengetahui tentang Bank mana yang akan bekerja bersama dalam pengisian e-money di kartu Smart SIM itu. Tapi, dia juga dikit memberikan bocoran akan menggandeng Bank lokal serta swasta.

“Kalau banknya sendiri kelak belum dapat kita yakinkan. Tapi untuk di wilayah sendiri kelak kita akan bekerja bersama dengan bank wilayah serta bank swasta,” katanya.


Disinggung tentang sesudah Smart SIM ini diaplikasikan apa faksi Ditlantas akan mengaplikasikan e-tilang, polisi berpangkat melati tiga ini belum dapat menjelaskannya dengan terinci.


“Kalau aplikasi e-tilang sendiri itu insyaaAllah telah diperkirakan. Serta telah kita maping wilayahnya dimana-mana, serta kita akan bekerja bersama dengan stakeholder piranti wilayah, terkait dengan penyediaan fasilitasnya,” katanya.



Menurut dia, pihaknya akan masih lakukan beberapa step terlebih dulu. Baru dapat diaplikasikan. “Ya mungkin e-tilang ini akan diserahkan pada tahun kedepan. Sebab harus ajukan terlebih dulu persiapan di internal,” pungkasnya.
×
Berita Terbaru Update