Robani, ketua Pamsimas Adakan Pelatihan Desa Sidoluhur

Robani, ketua Pamsimas Adakan Pelatihan Desa Sidoluhur


Comunitynews.com - Lampung Selatan,Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), salah satu program yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia, program ini dilaksanakan di wilayah perdesaan dan pinggiran kota.


Pamsimas merupakan salah satu program nasional dalam penyediaan air minum dan sanitasi, yang berbasis masyarakat dengan dukungan dana dari pemerintah pusat, pemerintah daerah dan kontribusi masyarakat.



Dengan bertujuan program Pamsimas adalah, untuk meningkatkan akses layanan air minum dan sanitasi bagi masyarakat miskin perdesaan khususnya, masyarakat di desa tertinggal dan masyarakat di pinggiran kota.

Asosiasi PAMSIMAS mengadakan pelatihan KPSPAMS, dengan masyarakat Desa Sidoluhur Kecamatan Ketapang Kabupaten Lampung Selatan di aula kantor desa sidoluhur, pelatihan ini bertujuan untuk pengelolahan dan pembentukan pengurus, pada Kamis  (16/1/2020)

Menurut Robani selaku ketua asosiasi PAMSIMAS, Kabupaten Lampung Selatan mengatakan, di adakannya pelatihan ini supaya bisa di bentuk pengurus bangunan tersebut, nantinya akan di bentuk suatu kelompok yang di sahkan oleh kepala desa setempat.

"Materi yang di berikan supaya bisa terealisasi dan bantuan, yang di berikan pemerintah kepada masyarakat bisa tepat sasaran,"ujarnya (M.Ismail)

Asroni

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...