-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Hindari Lonjakan Kasus, Warga Disarankan Kurangi Mobilitas Menjelang dan Saat Liburan Nataru

Friday, December 24, 2021 | 1:52 AM WIB Last Updated 2021-12-23T18:59:13Z
iklan

 



Pakuhaji - comunitynews - Pemerintahan kecamatan Pahuhaji menghimbau warga untuk kurangi mobilitas khususnya mendekati dan saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Ini dilaksanakan untuk menahan berlangsungnya kenaikan kasus atau ancaman gelombang ke-3 COVID-19, dikatakan Asmawi selakau kepala Kecamatan Pakuhaji, Kamis 


Asmawi menjelaskan jika Sekarang ini, Pemerintahan terus berusaha untuk menjaga kasus positif Covid-19 serendah kemungkinan dengan pengurangan kasus yang konsisten.


"Usaha ini akan efisien bila warga taat, patuh dan disiplin aplikasikan prosedur kesehatan terhitung kurangi mobilitas dan Situasi (wabah) yang sudah lebih baik ini harus kita jaga. Pergerakan kasus harus terus kita tekan. Pastikan mobilitas tidak bertambah secara tajam supaya pergerakan penyebaran pun tidak bertambah. Test dan tracing dipertingkat dan diperkokoh supaya dengan cepat kita temukan kasus positif. Makin disiplin aplikasikan protokol kesehatan dan terus tingkatkan lingkup vaksinasi. Kita harus yakinkan sesudah liburan nataru tidak ada kenaikan kasus," tutur Asmawi kepada awak media saat di mintai keterangan 


Asmawi menjelaskan, bersama Polisi dan TNI dan satpol PP Kecamatan saat malam tahun akan lakukan pantauan daerah khususnya di beberapa tempat keramaian untuk memberi edukasi ke warga supaya selalu disiplin protokol kesehatan.


"Untuk malam tahun baru ya paling kita bersama tiga pilar gelar monwil (monitor daerah). Hanya memberi anjuran saja mengenai Prokes," bebernya.


Adapun untuk tempat wisata pantai rekreasi, kata Asmawi, di Kecamatan Pakuhaji telah kita minta pengurusnya supaya betul-betul disiplin prokes pada pengunjung dan jangan lebihi kapasitas pengunjung.


"Kita mengantisipasi saja karena bagaimana juga wabah belumlah usai apalagi saat ini ada variasi baru perlu di cermati , janganlah sampai ada kenaikan gelombang ke tiga saat tahun baru," jelasnya.


Selain itu , Forkompimcam Pakuhaji melangsungkan cek poin buat mengecek protokol kesehatan ke warga yang keluar dari rumah


"Seharusnya malam tahun baru itu di rumah saja bersama keluarga, dan di isi aktivitas yang positif seperti banyak melakukan zikir," bebernya.

×
Berita Terbaru Update