-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

DPD Partai Golkar Kota Tangerang Kukuhkan Tim Penanggulangan Bencan

Sunday, January 30, 2022 | 9:46 PM WIB Last Updated 2022-01-30T14:46:53Z
iklan


 

Tangerang - Comunitynews - Dewan Pimpinan Wilayah (DPD) Partai Golkar Kota Tangerang melangsungkan apel waspada sekalian mengangkat Team Pengendalian(penanggulangan) Musibah.


Pengukuhan berjalan di tempat tinggal Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin, Cipondoh, Minggu 30 Januari 2022.


Hadir dalam kesempatan itu, Wakil Gubernur Banten yang memegang sebagai Sekretaris Pemenangan Partai Jawa I DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy.


datang seluruh pengurus partai dan perwakilan team pengendalian musibah setiap kecamatan.


"Saya mengharap, kehadiran team ini dapat berguna untuk warga Kota Tangerang. Karena Partai Golkar demikian perduli pada beragam dimensi kehidupan berwarga dan bernegara. Baik pada segi sosial atau kemanusiaan," ungkapkan Andika.


Andika minta supaya kader terutamanya team pengendalian musibah Golkar Kota Tangerang, dapat hadir di tengah-tengah warga di beberapa kondisi dan situasi.


"Kami akan bekerjasama dan bersinergi di antara team pengendalian musibah Golkar tingkat wilayah dengan team Golkar tingkat propinsi, dalam menolong tangani persoalan musibah yang terjadi di Banten," papar Andika.


Ketua DPD Golkar Kota Tangerang Sachrudin menjelaskan, jika beragam jenis aktivitas sosial yang sudah dilaksanakan kader sejauh ini memperlihatkan kepedulian Golkar ke warga.


"Semenjak wabah Covid-19 terjadi awalnya 2020 lalu, kami segera membuat Satuan tugas Golkar Perduli Covid-19. Selanjutnya bersama pemerintahan, kami lakukan usaha memutuskan mata rantai penebaran Covid-19," tutur Sachrudin.


Politikus yang memegang sebagai Wakil Wali Kota Tangerang ini menambah, Satuan tugas Golkar Perduli Covid-19 sudah memasuki lebih dari 300 lingkungan RT untuk lakukan penyemprotan disinfektan dan fogging.


"Kami membuat dapur umum di beberapa titik. Selanjutnya membagi lebih dari 5.000 nasi buntel saat masyarakat melakukan karantina mandiri di dalam rumah karena terkena Covid-19," terang Sachrudin.


Disamping itu, Golkar Kota Tangerang membagi lebih dari 1.500 unit kompor gas untuk masyarakat yang terkena musibah banjir. Membagi 20 ribu liter cairan disinfektan, menebar lebih dari 10 ribu botol hand sanitizer dan 12 ribu masker.


"Semuanya sebagai wujud kepedulian dan usaha kami dalam tumbuhkan keyakinan warga. Mudah-mudahan usaha yang kami kerjakan secara penuh kebersama-samaan dan keikhlasan ini dapat bawa ke arah jalan kemenangan Partai Golkar di 2024. Baik pada ajang pileg, pemilihan kepala daerah, pilgub dan pemilihan presiden," sebut Sachrudin.


Dia mengharap sanggup membuat warga sejahtera lewat terlibat kader Golkar. Hingga warga bisa menyaksikan, dengar dan rasakan apa yang talah dilaksanakan. "Mudah-mudahan Golkar ada selalu di hati warga," pintanya.


Dalam pada itu Ketua Team Pengendalian Musibah Golkar Kota Tangerang, Ika Lestati menerangkan, korps-nya berusaha untuk memberi sumbangsih ke warga dengan merangkum program yang berguna untuk kebutuhan masyarakat.


"Pada program periode pendek kelak, kami akan melangsungkan bersilahturahmi yang dibungkus berbentuk kenaikan kemampuan anggota. Minimum dengan memberi perbekalan kekuatan bantuan pertama saat terjadi musibah, di atas lapangan," kata Ika.


Karena lebih Ika, tidak semua anggota team dapat didatangkan pada acara pengukuhan ini hari. Karena terbentur ketentuan Pemerlakukan Aktivitas Warga (PPKM) karena wabah Covid-19.


"Untuk beberapa program yang lain, akan kami definisikan bersama team. Tetapi pokoknya, semuanya yang kami kerjakan untuk kebutuhan warga Kota Tangerang," tutup Ika.

×
Berita Terbaru Update