-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Lokasi Titik Banjir Hari Ini Bupati Tangerang Zaki Tinjau Langsung ke Lokasi Banjir

Thursday, January 20, 2022 | 9:35 PM WIB Last Updated 2022-01-20T15:07:44Z
iklan

Lokasi Titik Banjir Hari Ini Bupati Tangerang Zaki Tinjau Langsung ke Lokasi Banjir

 

Tangerang - comunitynews - Lokasi Titik Banjir hari ini di kecamatan Pakuhaji dan kecamatan Kosambi Bupati Tangerang sambangi area sensitif Banjir pada hari Kamis (20/1/2022).


lokasi titik banjir hari ini dari pantauannya, menurut Bupati beberapa lokasi banjir yang ada di Kabupaten Tangerang lokasinya ada di hilir atau wilayah utara, di mana saluran sungai dan anak sungai mau masuk ke lingkungan ke laut.


Sementara lokasi titik banjir hari ini untuk wilayah selatan yang hulunya sungai dipandang bisa teratasi secara baik, seperti pada Binong, Curug, Tigaraksa sampai ke wilayah Pasar Kemis dan Kresek.


Tinggal di daerah utara Teluknaga, Kosambi dan Kemiri yang belum teratasi. Karenanya faksinya akan bekerja bersama dengan TNI untuk lakukan normalisasi sungai.


"Lewat program normalisasi sungai dan anak sungai, kita bekerja bersama dengan TNI lewat kreasi bakti yang hendak kita fokuskan di beberapa daerah itu," terang ia saat tinjau lokasi titik banjir hari ini


Zaki menjelaskan hari ke tiga di daerah Kabupaten Tangerang, intensif hujan lumayan tinggi ada di hilir atau di pesisir pantai. Berikut yang mengakibatkan banjir.


Dan di beberapa daerah kecamatan lain masih teratasi karena sudah terlaksananya normalisasi sungai.


"Berarti normalisasi sungai, anak sungai ini sukses maka dari it nanti kedepannya kita terus akan kerjakan hal itu di beberapa daerah yang ke arah laut atau hilir," kata Zaki.


Berdasar data dari BPBD lokasi titik banjir hari ini ada di sejumlah titik, salah satunya:


1. Desa Laksana, lokasi banjir ada di Jalan Sungai Turi, Daerah Sungai Turi, RT 01 dan 02 di RW 10, Pakuhaji. Tinggi air di antara 50-80 cm dalam jumlah masyarakat yang terimbas banjir sekitar 175 kepala keluarga (KK).


2 Jalan Sungai Turi, Daerah Sungai Turi, RT 01 dan 02 di RW.11, Pakuhaji. Tinggi air di antara 50-80 cm. Masyarakat terimbas sekitar 175 KK.


3. Desa Gaga, Daerah Kebon Mahi, RT01/01. Tinggi air 30-50 cm dalam jumlah masyarakat terimbas sekitaran 80 KK.


4. Daerah Kamal RT02/05. Banjir capai tinggi air 30-50 cm dalam jumlah masyarakat terimbas sekitar 230 KK.


5. Untuk daerah Kecamatan Kosambi, banjir terberat ada di Daerah Cilampe, Kelurahan Salembaran Jaya. Banjir terberat ada di RT 01, 03 dan 04 di RW 03 dengan keseluruhan masyarakat terimbas capai 160 KK.


Itulah hasil Rangkuman informasi lokasi titik banjir hari ini

×
Berita Terbaru Update