Mendag : Harga Minyak Goreng perliter RP.14000 Berlaku Untuk Minyak Goreng Paket

Mendag : Harga Minyak Goreng perliter RP.14000 Berlaku Untuk Minyak Goreng Paket

Ilustrasi Source pixabay Istock 


 Jakarta - comunitynews - Pemerintahan memutuskan harga minyak goreng jadi satu harga di Rp 14.000 per liter. Harga ini untuk semuanya paket, bagus untuk paket sederhana atau premium. Warga dapat beli minyak goreng pada harga itu di pasar tradisionil-minimarket.


"Ditujukan untuk penyukupan kebutuhan rumah tangga, dan usaha micro dan kecil," kata Lutfi dalam pertemuan jurnalis virtual, Selasa, 18 Januari 2022.


Menurut dia, satu harga minyak goreng Rp 14 ribu per liter itu, berlaku untuk minyak goreng paket, baik premium atau paket simpel. Pemerintahan akan mengaplikasikan harga itu, lebih dulu pada minyak goreng yang berada di retail kekinian atau anggota Federasi Pebisnis Retail Indonesia


Dan untuk pasar kekinian berlaku paling lamban rekonsilasi harga sampai minggu kedepan. "Jadi esok semua jaringan retail kekinian akan sediakan minyak goreng ke warga pada harga Rp 14 ribu per liter," katanya.


Ia mengharap peraturan itu bisa penuhi keperluan minyak goreng warga pada harga dapat dijangkau dan tidak bikin rugi customer.


Berdasar pengamatan yang di lansir dari detikcom, di Indomaret Bukit Duri, Jakarta Selatan harga minyak goreng paket premium telah Rp 14.000 per liter. Salah satunya petugas namanya Rina menjelaskan harga itu untuk semuanya merk minyak goreng, awal hari ini sah.


"Baru ini hari beritanya, jadi tidak ada labelnya. Tetapi jika di scan telah Rp 14.000 per liter . Maka yang 2 ltr kelak Rp 28.000. Ini semua merk. Jika yang paket botol masih harga biasa," ucapnya ke awak media detikcom, di Jakarta (19/1/2022).


Awalnya harga minyak goreng per liter di range Rp 19.000 sampai 24.000. "Jika awalnya yang 2 ltr saja dapat Rp 40.000," katanya.


Sementara, di Alfamart Bukit Duri belum berlakukan harga Rp 14.000/liter untuk minyak goreng. Salah satunya petugas namanya Ahmad Rizki menjelaskan faksinya masih menanti stock baru.


"Jika Rp 14.000 itu kami masih tunggu stock baru. Saat ini termurah masih Rp 24.000/liter," katanya.


Tetapi, dia pastikan ini hari harga minyak goreng di Alfamart jadi Rp 14.000 per liter untuk semuanya merk. "Iya kelak awal hari ini beritanya," paparnya.


Pengamatan harga minyak goreng yang lain yang di lansir dari detik


Sementara dari pengamatan di Pasar Bukit Duri, Jakarta Selatan, harga minyak goreng paket masih range Rp 20.000-24.000 per liter. Salah satunya pedagang sembako namanya Lilis menjelaskan harga minyak goreng tidak ada pengurangan.


"Barusan ibu-ibu tanya ko harga minyak goreng masih mahal. Loh saya belinya masih tetap mahal belum turun. Termurah itu Rp 20.000/liter itu merk yang umum. Jika merk populer seperti Sanco, Sania itu dapat Rp 24.000/liter, yang 2 liternya saja dapat Rp 40.000," katanya.


Lilis mengaku telah memperoleh info jika minyak goreng paket diputuskan jadi Rp 14.000/liter. "Iya informasi di beberapa berita demikian ya. Tetapi di pasar ini tidak ada pengurangan sampai begitu," katanya.


Seirama, pedagang sembako yang lain namanya Edi menjelaskan tidak ada pengurangan pada minyak goreng paket. Walau dia sudah tahu info tentang penentuan harga Rp 14.000/liter.


"Ini hari masih tinggi harga minyak goreng, termurah Rp 19.000/liter. Minyak goreng curahan saja mahal Rp 20.000/liter. Saya saja sampai tidak stock minyak goreng curahan. Sudah mengetahui informasi itu (minyak goreng paket Rp 14.000/liter). Tetapi karena ini stock lama jadi masih mahal," tutupnya.


TAG:

harga minyak goreng Rp 14.000 per liter,kebijakan satu harga minyak goreng,


0 Response to "Mendag : Harga Minyak Goreng perliter RP.14000 Berlaku Untuk Minyak Goreng Paket"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...