-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Daerah Terdampak Banjir Sepatan Timur Camat Tinjau Lokasi 500 Keluarga Terimbas Banjir

Wednesday, January 19, 2022 | 6:51 PM WIB Last Updated 2022-01-20T15:13:56Z
iklan

Daerah Terdampak Banjir Sepatan Timur Camat Tinjau Lokasi 500 Keluarga Terimbas Banjir

 

Sepatan Timur - comunitynews - Daerah terdampak banjir camat Sepatan timur kelilingi  pemukiman terdiri dari 3 kampung warganya yang terkena dampak intensif hujan tinggi kemarin, Rabu (19/2/2022).


Daerah terdampak banjir info di terima sementara dari Asep selaku camat memaparkan ada 3 kampung kemarin (18/1/2022) tepat nya di Desa Gempol Sari kecamatan Sepatan timur terimbas Banjir.



" Daerah terdampak Banjir terjadi di daerah RW 01, 02 dan 04 Desa Gempolsari, dengan tinggi air bervariatif, kira-kira 50 cm sampai 80 cm seukur lutut orang dewasa," terang Asep saat diverifikasi. Rabu (19/1/2022).



Daerah terdampak banjir di wilayah nya Asep menerangkan, ada 500 rumah yang terdampak banjir karena intensif hujan deras semenjak tempo hari (kemaren) malam, tetapi sampai sekarang ini masyarakat mayoritas memutuskan untuk masih tetap bertahan dirumahnya semasing(masing masing) ada juga yang pindah di rumah sanak saudara paling dekat yang tidak terserang imbas.


"S/d siang hari ini, kami lakukan pengawasan di 3 daerah itu bersama Kepala desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Team Pol PP kecamatan dan piranti Desa ," bebernya.


Lanjut Asep menerangkan, sekarang ini pihaknya sudah mempersiapkan pengatasan sementara dengan mempersiapkan kelengkapan untuk membikin dapur umum, dan lakukan penyiapan peristiwa kejadian saat banjir yang terkait dengan keadaan kesehatan masyarakat bekerja bersama dengan Puskesmas dan kader-kader kesehatan di dusun. Selain itu memberikan laporan secara periodik ke BPBD Kabupaten Tangerang berkaitan perubahan keadaan banjir.


"Walau keadaan air mulai kering dan mudah-mudahan tidak turun hujan dengan intensif yang tinggi kembali, supaya tidak jadi parah keadaan kubangan air dimaksud," harap nya cepet berlalu daerah terdampak banjir di wilayah nya

×
Berita Terbaru Update