-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Peningkatan Jalan Hotmix Curug Kulon Diduga Tak Sesuai Spesifikasi Standar dan Kwalitas Serta Pengawasan

Monday, April 18, 2022 | 4:17 PM WIB Last Updated 2022-04-18T09:21:06Z
iklan

 

Proyek asal jadi Hotmix aspal Curug kulon
 

Curug - comunitynews - Peningkatan jalan hotmix Gg Majelis KH.Mukhtar RT.03/01, Kelurahan Curug Kulon, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, diduga tidak sesuai spesifikasi, standar atau kualitas dan Pengawasan.


Berdasar gambar papan info proyek yang didapat tercatat sumber dana dari APBD Kabupaten Tangerang, dengan nilai bujet Rp.99.830.000,00., dan memiliki volume pekerjaan, panjang : 240 mtr., lebar : 2 mtr., dikerjakan oleh CV. Mutiara Cisadane.


Rezi mewakili Salah satu masyarakat di tempat menjelaskan, tugas aspal jalan hotmix itu baru saja usai diselesaikan. Diakuinya tidak paham masalah volume proyek itu.


"Baru saja ini selesai diselesaikan. Jika masalah berapakah lebar dan panjangnya, saya tidak tahu ya," ucap Rezi saat berada di lokasi bersama warga sekitar


Walau demikian, ia memandang, bila hotmix jalan itu tidak setebal seperti biasanya jalan lingkungan. "Tetapi kelihatan tipis pengaspalannya. Umumnya jika hotmix baru kan tebal. Baru sesudah beberapa tahun jadi cukup tipis karena dilalui kendaraan," tuturnya.


Selainnya tipis, ia memandang bila permukaan hotmix tidak padat. Menurut dia, bila di beberapa titik, masih terlihat pori-pori di antara aspal dan kerikil alias kurang bersatu.



"Berbeda jika padat. Permukaan hotmix jalan ini di antara kerikil dan aspalnya terlihat terbuka, tidak bersatu begitu," jelasnya.


Keadaan itu, ia memperkirakan jalan itu tidak tahan lama. "Saya tidak percaya jika jalan ini bertahan mulus," ujarnya.



Menurut keterangan yang berhasil direkam ada saja oknum meminta biaya ke salah satu warga, yang Mana hotmik untuk peningkatan jalan tetapi faktanya berada di halaman teras rumah warga.

×
Berita Terbaru Update