-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Roy Suryo Beri Penjelasan Atas Aplod Photo Editan Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi

Wednesday, June 15, 2022 | 10:00 AM WIB Last Updated 2022-06-15T03:00:53Z
iklan

 

Roy Suryo Upload candi Borobudur Miri Jokowi
Roy Suryo Beri Penjelasan Atas Aplod Photo Editan Stupa Candi Borobudur Mirip Jokowi 


Roy Suryo - comunitynews - Eks Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo, kembali menarik perhatian netizen. Pasalnya Roy Suryo belakangan ini mengupload beberapa photo editan stupa Candi Borobudur.


Melalui upload Twitter yang sekarang sudah dihapus olehnya, Roy Suryo terlihat mengupload photo stupa Candi Borobudur yang telah di-edit seperti muka Presiden Joko Widodo.


"Mumpung akhir minggu, enteng-ringan saja twit-nya. Searah dengan protes gagasan peningkatan harga ticket naik ke Candi Borobudur (dari 50 ribu) ke 750 ribu yang (udah sewarasnya) DITUNDA itu, banyak kreasi warganet mengganti salah satunya stupa terbuka yang iconic di Borobudur itu, LUCU, he-3x. AMBYAR," catat Roy Suryo.


Bersama caption itu, Roy Suryo kelihatan mengupload dua photo stupa Candi Borobudur yang telah di-edit hingga terlihat seperti muka Jokowi. Photo itu juga sebenarnya sebagai hasil ubah dari netizen yang lain diupload ulangi oleh Roy Suryo.


Walau sudah dihapus, tangkapan monitor postingannya itu telah tersebar di beberapa basis sosial media, terhitung diupload ulangi oleh account Instagram Niluh Djelantik.


Posting Roy Suryo Memetik Banyak Kritik


Pendesain sekalian pebisnis sepatu ternama Ni Luh Djelantik menjadi satu diantara yang turut mengomentari Roy Suryo.


Dia memandang upload itu dapat memunculkan pemecahan dari sisi keagamaan, apa lagi karena Indonesia mengaku keanekaragaman kepercayaan terhitung Buddha.


"Sang tukang twit ini dapat pilih tutup mulutnya untuk jaga perdamaian, tetapi ia justru seakan turut melukai sesama dengan menebarkan photo di atas di account-nya. Kemungkinan ia lupa jika negara ini mengaku 6 agama dan pengikut keyakinan dengan sama dengan dan sama derajatnya," catat Niluh Djelantik.


"Terserah lah anda ingin nyinyir dan kritikan peraturan pemerintahan berbentuk apa saja posting anda, tetapi tidak dapat seperti pada gambar itu donk Roy.. Anda masih sehat tidak? Guyonan anda itu anda pikir lucu..? Membuat guyonan dengan gambar stupa yang dijadikan umat budha sebagai fasilitas untuk dekatkan dir ke Tuhan," komentar @albaqir.official.


"Senang sekali ternyata bapak ini... tak ada yang lucu pak, kurang ajar iya," kata netizen.


"Ini sama saja penistaan agama bukan sich?" ikat yang lain.


Kini Roy Suryo Telah Hapus Postingannya


Diawasi Beberapa Media  pada Selasa (14/6/2022), eks menteri yang pakar telematika itu telah hapus postingannya.


"Supaya tidak ada yang menghasut kembali dan dipandang 'mengedit' karena ketidakfahamannya, karena itu posting itu saya drop, case close. Pasti ada 2 account ASLI pengupload sebelumnya," katanya, sambil menambah link ke arah posting asli pengupload photo editan.


Roy Suryo memperjelas jika photo editan itu bukan editannya. Dia justru mengupload ulangi photo editan itu, komplet dengan identitas account asli penguploadnya.

×
Berita Terbaru Update