-->

Notification

×

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Olahraga Sesuai Jenis Kelamin Inilah Waktu Yang Terbaik

Thursday, June 2, 2022 | 6:43 AM WIB Last Updated 2022-06-01T23:43:17Z
iklan

 

Olahraga Sesuai Jenis Kelamin Inilah Waktu Yang Terbaik
Ilustrasi : Olahraga Sesuai Jenis Kelamin Inilah Waktu Yang Terbaik 

Olahraga - comunitynews - - Olahraga salah satunya langkah untuk kurangi resiko beragam penyakit akut sekalian memberi faedah psikis.


Sebuah study baru yang diedarkan di Frontiers in Physiology memberi beberapa kepastian mengenai faedah olahraga.


Study ini memperlihatkan waktu terbaik dan maksimal untuk olahraga untuk wanita dan lelaki.


Mereka mendapati wanita membakar semakin banyak lemak tubuh sepanjang olahraga pagi. Lantas, pria membakar lemak semakin banyak pada malam hari.


Study ini meliputi dasar baru karena riset awalnya fokus pada pria. Ketidaksamaan hormon, jam biologis dan transisi tidur-bangun di antara ke-2 jenis kelamin tersebut yang berperanan pada pembakaran lemak mereka.


Study ini mengikutsertakan 30 pria dan 26 wanita yang aktif dan sehat, umur di antara 25 sampai 55 tahun yang diawasi sepanjang 12 minggu.


Beberapa periset mengecek dampak dari program kesehatan yang bervariatif, terhitung latihan pengenduran, lari cepat, kemampuan dan ketahanan.


Satu barisan olahraga sepanjang satu jam saat sebelum jam 1/2 9 pagi. Dan, barisan yang lain lakukan aktivitas yang serupa saat malam hari, di antara jam 6 sore sampai jam 10 malam.


Beberapa periset mengetes tekanan darah dan lemak tubuh, leksibilitas, kemampuan, dan kemampuan aerobik mereka pada awal dan akhir riset.


Semuanya orang yang ambil sisi dalam riset ini tingkatkan kesehatan dan performa mereka keseluruhannya sepanjang eksperimen 12 minggu.


"Waktu terbaik untuk olahraga ialah waktu terbaik yang bisa Anda kerjakan dan sesuai agenda Anda, " kata Dokter Paul Arcerio, penulis khusus study dan profesor pengetahuan kesehatan dan fisiologis manusia di Skidmore College, negara sisi New York diambil dari Express.


Tetapi, dia menjelaskan kemungkinan ada factor yang lain membuat waktu terbaik untuk olahraga pada wanita dan pria berlainan.


Mereka mendapati wanita yang ingin kurangi lemak sisi perut dan turunkan tekanan darah harus olahraga pada pagi hari.


Dan, wanita yang ingin tingkatkan kemampuan otot di tubuh bagian atas dan situasi hati dan konsumsi makanan mereka keseluruhannya, wajib melakukan olahraga malam.

×
Berita Terbaru Update