-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

iklan

Iklan

Tag Terpopuler

Mahasiswi Curhat Pasang Kateter Menuai Hujatan Publik

Thursday, June 2, 2022 | 2:38 PM WIB Last Updated 2022-06-02T07:38:44Z
iklan

 

Mahasiswi Curhat Pasang Kateter Menuai Hujatan Publik
Mahasiswi Curhat Pasang Kateter Menuai Hujatan Publik 

Perawat rebutan pasang selang keteter - comunitynews - Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta mengakui jika mahasiswi praktek di RSUD Wonosari yang viral di Tiktok ialah mahasiswi mereka.


Kepala Agen Humas dan Prosedur Unisa Yogyakarta Sinta Maharani mengatakan, faksinya telah bekerjasama dengan Kepala Prodi Keperawatan dan Dekanat Fikes universitas di tempat.


"Betul itu mahasiswa Unisa Yogyakarta. Pada konsepnya, prodi telah lakukan langkah-langkah," katanya, Rabu (1/6/2022) sore.


Cara yang diartikan oleh Sinta, diantaranya menyapa mahasiswa itu berkaitan dengan content yang sudah dibikin.


Disamping itu, universitas menarik mahasiswa itu dari tempat praktek kliniknya. Universitas sudah meminta maaf ke rumah sakit, tempat praktek klinik secara non resmi.


"Esok akan selekasnya dilaksanakan tatap muka dengan direktur dan kadiklat rumah sakit itu," lanjut Sinta.


Menurut Sinta pada konsepnya, saat sebelum terjun di klinik mahasiswa Unisa Yogyakarta telah lakukan janji praNers dan sudah diberi pembekalan dengan pembekalan PANUM.


Pembekalan PANUM yakni pembekalan etik, terhitung jaga privacy client, keselamatan kerja, keselamatan pasien dan mereka telah lakukan tes praklinik.


Dikabarkan sebelumnya, Seorang tenaga medis viral di Tiktok, karena sharing kisah hidupnya menggunakankan kateter urin untuk pasien lelaki.


Dalam video itu, wanita dengan account tiktok @moditabok (telah ditukar jadi @yourbabay) itu memakai masker dan kenakan kacamata.


Di tengah-tengah video yang dibarengi emotikon api membara itu, dia tuliskan beberapa kalimat.


"Saat saya harus masang kateter urin/DC untuk pasien cowok. Mana sudah cakep, seumuran kembali," tulisnya dalam video.


Melalui pengamatan komentar berikut balasannya, beberapa pemakai sosial media selanjutnya memiliki pendapat jika apa yang sudah dilakukan oleh pengupload video ialah perlakuan menyalahi kode etik profesi perawat.


Disamping itu, pengupload dipandang sudah lakukan sangkaan tindak pelecehan seksual pada pasiennya itu.


Sebelum Kejadian Perawat Rebutan Pasang Selang keteter


Dikabarkan sebelumnya, posting video seorang wanita kenakan pakaian serupa perawat yang membagi kisah hidupnya memasang kateter ke pasien pria, viral di sosial media. Sempat disebut sebagai karyawan RSUD Wonosari, faksi rumah sakit memberi verifikasinya.


Posting ini dicuitkan oleh account Twitter @AREAJULID. Account itu memosting potongan upload account TikTok @moditabok yang berisi video itu. Dijangkau detikJateng sampai jam 19.41 WIB, ciutan itu sudah ditanggapi 8.605 kali, di-retweet 11 ribu kali dan memperoleh like 31 ribu.


Dari tangkapan monitor yang diupload, terlihat figur wanita berhijab dan kenakan masker tertulis 'Ketika saya harus masang kateter urin / DC untuk pasien cowok. Mana sudah cakep, seumuran kembali.'

×
Berita Terbaru Update