Fly Over Dukun: Kedunguter Demak Bahayakan Pengguna Jalan

 Fly Over Dukun


Fly Over Dukun


Fly Over Dukun - comunitynews - Ketua Badan Penelitian Aset Negara Lembaga Aliansi Indonesia (BPAN LAI) DPD Jawa Tengah, Yoyok Sakiran, kecewa atas minimnya fasilitas pendukung Jembatan/ fly over penghubung Desa Dukun - Kedunguter, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, yang berada di atas tol Demak - Semarang.


Menurut Yoyok sapaan akrabnya, pihak PP selaku pelaksana, tidak mengerjakan dan menyelesaikan pembangunan jembatan tersebut dengan baik. Selain tidak adanya garis marka, lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang jembatan tersebut juga tidak ada yang sangat membahayakan para pengguna jalan, khususnya pada saat malam hari.


Fly Over Dukun


"Kami menerima banyak keluhan warga dan kami mendesak pihak Kementerian PUPR, pelaksana pembangunan, pemerintah setempat, pengawas dan pihak terkait memperhatikan hal tersebut. Setidaknya, ada sekitar ribuan kedaraan yang hilir mudik melitasi jembatan tersebut yang keamanan, keselamatan dan kenyamanannya perlu diperhatikan," tegas Yoyok, Sabtu (10/6/2023).


Saat dikonfirmasi terkait minimnya fasilitas pendukung Jembatan/ fly over penghubung Desa Dukun - Kedunguter, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, Humas PP Tol Semarang Demak Robby Sumarna selaku pihak pelaksana mengatakan akan mengkonfirmasi ke tim teknis terkait apakah menjadi tanggungjawab PP atau kabupaten.


"Izin saya konfirmasi ke tim terkait apakah menjadi tanggungjawab kita atau PU kabupaten. Izin perlu waktu berhubung hari libur di dinas. Saya mohon waktu untuk komfirmasi terlebih dahulu ke Tim terkait. Sementara saya akan lihat data teknis dan kontrak dulu, apakah ada item pekerjaan marka dan lampu atau tidak. Saya akan pastikan dahulu," jawab Robby, melalui pesan whatsApp, Sabtu (10/06/2023). 


Zakaria (42), warga Kedungguter, yang setiap hari setidaknya empat kali melintasi jembatan tersebut kepada wartawan mengatakan, kondisi jembatan penghubung Desa Dukun - Kedunguter, Kecamatan Karang Tengah, Kabupaten Demak, terkesan belum sepenuhnya selesai dikerjakan dan seperti ditinggalkan pelaksana begitu saja.


"Jalan Tol Semarang - Demak yang membelah permukiman warga, hanya di wilayah kami yang dibangun fly over atau jembatan menyeberangi jalan tol. Pembatas jalan, saluran, khusunya penerangan jalan sangat diharapkan masyarakat dan pengguna jalan yang melintasi jembatan tersebut. Pemerintah dan pihak terkait harus peka melihat permasalahan ini," ujarnya  


Hasil pantauan di lokasi jembatan tersebut pada saat malam hari, tak satupun lampu PJU yang ada di lokasi. Tampak beberapa tiang lampu kecil berada di lokasi jembatan, namun lampu tidak ada terpasang sehingga terkesan mubazir dan gagal perencanaan. Pada siang hari tampak masih ada para pekerja proyek yang sedang mengerjakan saluran. (Gusti)


ikuti comunitynews  di artikel menarik lainya di Google News

0 Response to "Fly Over Dukun: Kedunguter Demak Bahayakan Pengguna Jalan"

Iklan Atas artikel




Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Loading...

Iklan Bawah Artikel

Loading...